Dokumen 1 PAUD TK RA KB Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Contoh Dokumen 1 PAUD TK RA KB Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kembali saya akan membahas informasi seputar dunia pendidikan yang mana dikesempatan ini pembahasannya yaitu seputar dokumen yang sangat penting untuk dipersiapkan oleh sekolah sebagai bentuk bukti fisik sekolah dalam menyiapkan dokumen-dokumen sekolah.

 


Di postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan sebuah file penting yakni file untuk dokumen 1 sekolah bagi sekolah PAUD/TK/RA/KB yang disekolahnya telah menerapkan system pembelajaran kurikulum merdeka. Kita ketahui bersama bahwa saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka sehingga untuk dokumen sekolah khususnya dokumen 1 maka harus menyesuaikan dengan jenis kurikulum yang di gunakan oleh sekolah saat ini.

 

Apa itu dokumen 1 sekolah ?

Dokumen 1 sekolah yaitu meliputi komponen kurikulum, tujuan kurikulum, struktur dan muatan kurikulum dan berhubungan dengan kalender pendidikan. Saat ini pada kurikulum merdeka sekolah dapat mengembangkan sendiri kurikulum yang akan digunakan dan tentunya menyesuiakan dengan karateristik di lingkungan sekolah masing-masing agar penerapan kurikulum dapat tercapai.

 

Perlu diketahui bahwa Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) pada jenjang PAUD/TK adalah kurikulum yang dikembangkan sendiri oleh satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan mempertimbangkan karakteristik lingkungan satuan PAUD dan tetap mengacu pada struktur minimum kurikulum yang ditetapkan pemerintah. Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) PAUD didefinisikan sebagai Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan yang dibuat oleh satuan sekolah PAUD berisi rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan PAUD sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran. Untuk menjadikannya bermakna, kurikulum operasional satuan PAUD dikembangkan sesuai dengan konteks dan kebutuhan peserta didik dan satuan PAUD.

 

Nah, bagi anda yang disekolahnya saat ini sedang membutuhkan dokumen 1 berupa Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) untuk jenjang PAUD/TK untuk keperluan pelaksanaan akreditasi sekolah maupun untuk kelengkapan administrasi sekolah maka anda bisa mendapatkan contoh dokumennya di postingan ini.

 

Disini admin akan membagikan contoh Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) pada jenjang PAUD TK RA KB Kurikulum Merdeka dalam bentuk file word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan apabila akan dilakukan pengeditan maka dapat dengan mudah di edit sesuai keinginan masing-masing.

 

Berikut ini file Dokumen 1 PAUD TK RA KB Kurikulum Merdeka yang telah disiapkan dalam format word di bawah ini :


  • Dokumen 1 Paud/TK Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai contoh dokumen KOSP kurikulum merdeka jenjang PAUD/TK format word yang bisa admin bagikan melalui postingan ini. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para kepala sekolah maupun guru PAUD/TK yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel