Cara Cetak Kartu KIS/BPJS Secara Online

Kherysuryawan.id – Cara Print Kartu BPJS Kesehatan Secara Mandiri Melalui Mobile JKN.

Apakah anda pernah berpikir untuk bisa mendapatkan atau memiliki kartu BPJS/KIS tanpa harus ke kantor BPJS ??? jika anda pernah berpikir tentang itu maka kini hal itu sudah dapat dibuktikan sendiri sebab kini kita dapat dengan mudah melakukan cetak kartu KIS/BPJS secara mandiri dan hanya dilakukan secara online.

 

Apabila anda sudah terdaftar di BPJS kesehatan namun anda belum memiliki kartu BPJS atau kartu KIS maka tenang saja sebab kini anda sudah bisa mencetak kartu KIS/BPJS anda sendiri dengan mudah. Anda hanya cukup memiliki paket data dan juga menginstal aplikasi mobile JKN, sebab melalui aplikasi tersebutlah nantinya anda bisa melihat kartu KIS/BPJS anda dan dapat langsung mengunduh serta melakukan cetak kartu.

 

Saat ini banyak sekali orang yang telah terdaftar aktif di BPJS namun ternyata masih belum mengetahui bahwa untuk melakukan cetak kartu KIS/BPJS kesehatan dapat dilakukan secara mandiri. Olehnya itu melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi informasi tentang cara mudah dalam mendownload dan mencetak kartu KIS/BPJS secara mandiri.

 

Adapun persiapan yang harus anda persiapkan untuk bisa melakukan download dan sekaligus cetak kartu KIS/BPJS diantaranya yaitu :

·         HP Android yang telah terinstal aplikasi mobile JKN

·         Paket data/internet

·         Email Aktif

·         Print

·         Kertas kartu

 

Baiklah untuk lebih menghemat waktu anda dalam membaca artikel ini maka langsung saja saya berikan tutorial untuk melakukan cetak kartu KIS/BPJS kesehatan melalui aplikasi mobile JKN, dan berikut ini tahapan untuk melakukannya :

  • Pertama pastikan anda telah melakukan registrasi dan terdaftar pada aplikasi mobile JKN
  • Jika anda sudah berhasil melakukan registrasi maka silahkan buka aplikasi mobile JKN dengan menggunakan NIK dan password yang telah anda daftarkan, masukkan captcha sesuai kode yang di tampilkan dan klik “Masuk”



Pilih menu “Kartu Peserta”



  • Maka akan tampak kartu digital KIS/BPJS kesehatan anda
  • Silahkan klik “kirim email”



  • Buka email anda, dan unduh kartu KIS/BPJS anda
  • Silahkan cetak kartu KIS/BPJS anda.

 

Bagaimana ? mudah bukan untuk melakukan cetak kartu KIS/BPJS secara online. Nah, demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini mengenai cara mudah melakukan cetak kartu KIS/BPJS secara mendiri, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel