Format Notulen Rapat Aset Sekolah

Kherysuryawan.id – Contoh Notulen Rapat membahas tentang Aset Sekolah.

Halo sahabat pendidikan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan memberikan salah satu contoh administrasi sekolah yakni berhubungan dengan notulen rapat. Sebenarnya di sekolah ada banyak sekali jenis-jenis kegiatan/rapat yang di laksanakan namun pada kesempatan kali ini admin hanya akan membahas tentang kegiatan rapat yang membahas tentang asset sekolah.

 


Mengapa asset sekolah sangat penting ?

Asset sekolah merupakan sebuah modal begi sekolah yang dapat membantu dan menunjang kelancaran pembelajaran maupun kegiatan lainnya di lingkungan sekolah. Pada kegiatan calon pendidikan guru penggerak nantinya CGP akan diminta untuk bisa melakukan pemetaan asset-aset yang ada di sekolah masing-masing.

 

Nah dalam melakukan pemetaan atau identifikasi asset-aset yang ada di sekolah maka tentunya harus ada kolaborasi ataupun kerja sama antar seluruh warga sekolah yang dalam hal ini tentunya kepala sekolah, dewan guru, tenaga kependidikan dan komite sekolah.

 

Dalam pendidikan guru penggerak ada 7 jenis asset sekolah yang telah di pelajari diantaranya yaitu :

  1. Modal manusia
  2. Modal sosial
  3. Modal Fisik
  4. Modal lingkungan/alam
  5. Modal finansial
  6. Modal Politik
  7. Modal agama dan budaya

 

Sebelum melakukan identikasi asset sekolah maka di perlukan adanya sebuah pertemuan atau rapat/diskusi yang nantinya akan membahas tentang bagaimana proses pemetaan asset sekolah akan di laksanakan. Setelah proses diskusi atau rapat dilaksanakan maka sekolah pun wajib untuk membuat notulen rapat yang merupakan bukti fisik bahwa sekolah telah melaksanakan rapat mengenai asset sekolah.

 

Lantas apa itu Notulen Rapat ?

Notulen Rapat adalah catatan yang dibuat untuk merekam kejadian/ kegiatan selama rapat. Notulen menyoroti isu-isu kunci yang dibahas, program yang diusulkan atau dipilih, dan kegiatan yang akan dilakukan. Notulen rapat biasanya dibuat oleh anggota kelompok yang ditunjuk. Tugas mereka adalah memberikan catatan akurat tentang apa yang terjadi selama pertemuan.

 

Dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah ketika ada kegiatan rapat maka notulen rapat harus dibuat. Dalam pengaturan informal, catatan pertemuan atau notulen rapat dibuat untuk memberikan catatan diskusi untuk referensi di masa mendatang. Dalam pengaturan yang lebih formal, misalnya, untuk rapat penelusuran aset sekolah. Jadi notulen rapat akan sangat dibutuhkan oleh sekolah sebagai arsip bahwa sekolah pernah melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Berbicara mengenai notulen rapat khususnya untuk kegiatan rapat aset sekolah maka disini admin kherysuryawan akan membagikan sebuah file contoh pembuatan notulen hasil rapat mengenai Aset Sekolah.

 

Ke tujuh asset sekolah tersebut dapat diidentifikasi di sekolah masing-masing dengan melalui perencanaan diskusi atau rapat agar nantinya dapat di lakukan secara kolaborasi dengan warga sekolah sehingga seluruh asset sekolah dapat di manfaatkan sebagai modal utama sekolah untuk membantu kelancaran program-program yang ada di sekolah.

 

Perlu anda ketahui, bahwa file format Notulen Rapat Aset Sekolah yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini yaitu telah tersimpan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untujk digunakan dan apabila anda akan melakukan pengeditan atau perubahan kata dan kalimatnya maka anda bisa melakukannya dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

 

 

Jika pihak sekolah membutuhkan file format notulen rapat tentang asset sekolah dan juga bagi anda yang merupakan calon guru penggerak yang sedang membutuhkan format Notulen Rapat Aset Sekolah, maka anda bisa mendapatkan filenya yang akan admin kherysuryawan bagikan di bawah ini :

 

  • Notulen Rapat Aset Sekolah Format Word - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh format notulen rapat seputar asset sekolah yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga file tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya serta dapat menjadi arsip sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel