1.1.a.5.2. Unggah Tugas Modul 1.1 - Ruang Kolaborasi Guru Penggerak

Kherysuryawan.id - 1.1.a.5.2. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi - Modul 1.1

Halo sahabat calon guru penggerak, pada postingan kali ini admin akan mencoba untuk bisa berbagi file contoh tugas yang akan di butuhkan dalam ruang kolaborasi yang terdapat pada modul 1.1. tugas ini akan di kerjakan oleh setiap CGP dalam 1 kelompok sesuai dengan pembagian kelompok yang nantinya akan di tentukan oleh fasilitator.

 


Berikut ini penjelasan mengenai tugas ruang kolaborasi yang ada pada modul 1.1 yang harus di pahami :

Tujuan Pembelajaran Khusus:  

Peserta mampu menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya daerah asal yang relevan menjadi penguatan karakter murid sebagai individu sekaligus sebagai anggota masyarakat.

 

Bapak dan Ibu Calon Guru Penggerak (CGP)

 

Ruang Kolaborasi memberikan ruang perjumpaan bagi Anda untuk berkolaborasi sesama CGP dalam menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya daerah asal yang relevan menjadi penguatan karakter murid sebagai individu sekaligus sebagai anggota masyarakat untuk menebalkan laku murid dan menuntun kekuatan kodrat murid yang dapat diimplementasikan pada konteks lokal (budaya) daerah asal Anda. Hasil kolaborasi dalam menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya menjadi dasar pengetahuan dan pengalaman baru dalam merefleksikan pemikiran Ki Hadjar Dewantara dalam mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murid.

 

Anda bekerja dalam kelompok yang terdiri dari 5 orang untuk mengeksplorasi nilai-nilai luhur sosial budaya di daerah asal Anda dalam upaya menebalkan konteks diri (kekuatan kodrat) murid sebagai manusia dan anggota masyarakat.  Indonesia memiliki keberagaman sosial budaya yang dapat menjadi kekuatan.

 

Instruksi penugasan kelompok

·         Anda membentuk sesuai dengan jumlah CGP yang diampu oleh Fasilitator.

·         Masing-masing kelompok ditugaskan untuk mendiskusikan 

1.       Apa kekuatan konteks sosio-kultural di daerah Anda yang sejalan dengan pemikiran KHD?

2.       Bagaimana pemikiran KHD dapat dikontekstualkan sesuaikan  dengan nilai-nilai luhur kearifan budaya daerah asal yang relevan menjadi penguatan karakter murid sebagai individu sekaligus sebagai anggota masyarakat pada konteks lokal sosial budaya di daerah Anda?

3.       Sepakati satu kekuatan pemikiran KHD yang menebalkan laku murid di kelas atau sekolah Anda sesuai dengan konteks lokal sosial budaya di daerah Anda yang dapat diterapkan.

 

Berikut ini beberapa referensi jawaban dari Tugas Ruang Kolaborasi - Modul 1.1. jawaban ini akan admin kherysuryawan bagikan sebagai referensi bagi para CGP yang ingin membuat tugas pada modul 1.1 khususnya pada bagian 1.1.a.5.2. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi - Modul 1.1.

 

Bagi anda yangmembutuhkan file jawaban dari 1.1.a.5.2. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi - Modul 1.1, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Tugas Rukol Modul 1.1 Versi 1 - (DISINI
  • Tugas Rukol Modul 1.1 Versi 2 - (DISINI)
  • Tugas Rukol Modul 1.1 Versi 3 - (DISINI)

 

Demikianlah yang bisa admin bagikan mengenai Tugas Rukol Modul 1.1 Pendidikan Guru Penggerak, semoga bisa membantu rekan calon guru penggerak yang membutuhkan agar bisa menjadi bahan referensi dalam menyelesaikan tugas-tugas di pendidikan guru penggerak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel