Materi Bahasa Inggris Kelas 2 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi tentang materi pelajaran yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas 2 SD kurikulum merdeka.

 


Mata pelajaran Bahasa Inggris nantinya akan mulai di ajarkan atau dipelajari di jenjang sekolah dasar pada kurikulum merdeka. Nah bagi anda yang disekolahnya sudah menggunakan kurikulum merdeka maka tentunya akan membutuhkan informasi tentang materi yang nantinya akan di pelajari pada mapel Bahasa Inggris di kurikulum merdeka.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan susunan daftar materi pelajaran Bahasa inggris untuk kelas 2 SD kurikulum merdeka. Seluruh materi pelajaran Bahasa inggris kelas 2 kurikulum merdeka sebenarnya telah di siapkan di dalam buku teks pelajaran kurikulum merdeka namun saat ini masih banyak sekolah yang belum menyiapkan atau menyediakan buku teks pelajaran Bahasa inggris kurikulum merdeka, sehingga admin kherysuryawan mencoba untuk bisa berbagi informasi seputar materi pelajaran Bahasa inggris kurikulum merdeka kelas 2 SD.

 

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang materi yang nantinya akan dipelajari di mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD Kurikulum Merdeka maka anda bisa mengetahuinya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan menyampaikan secara lengkap daftar susunan materi pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka untuk semester 1 dan juga untuk semester 2.

 

Selain materi pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka yang ingin admin sajikan di kesempatan ini, maka admin juga akan membagikan file buku teks pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD Kurikulum Merdeka yang terdiri atas buku guru Bahasa Inggris kelas 2 SD Kurikulum merdeka dan buku siswa Bahasa Inggris Kelas 2 SD kurikulum merdeka.

 

Tujuan admin membagikan materi Bahasa Inggris kelas 2 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka Bahasa Inggris ini ialah untuk membantu rekan pendidikan yang membutuhkan informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka sehingga dengan mengetahui susunan materinya maka akan memudahkan bagi guru dan siswa dalam mempersiapkan diri dalam melakukan pembelajaran di sekolah.

 

Materi pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka yang akan di pelajari terdiri atas 10 Unit. Untuk unit 1 hingga Unit 5 akan di pelajari di semester 1 sedangkan unit 6 hingga unit 10 maka akan dipelajari di semester 2.

 

Baiklah berikut ini daftar susunan Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan susunan Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka :

 

MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 2 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

UNIT 1 Do you like apple?

1. Do you like apple? Yes/No
2. I like / I do not like (don’t)

 

UNIT 2 My father likes watermelon

1. I like …
2. My father likes …
3. My mother likes …
4. My grandfather likes …
5. My grandmother likes …
6. Does my mother …? Yes, (She dies)
7. Does my father like …? No, (He does not) My father doesn’t

 

UNIT 3 Where is my pen?

1. There is a pencil.
2. There are two pens.

 

UNIT 4 How many books are there on the bookshelf?

1. There are eleven bottles.
2. There are sixteen boxes.

 

UNIT 5 Where is my pencil

1. Twelve pencils are on the table.
2. There is a pencil on the table.
3. There are two pens under the table.
4. There is a book in my bag

 

 

MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 2 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

UNIT 6 it is my family

1. She is Lala. She is my friend.
2. He is Adi. He is my brother.

 

UNIT 7 She is my sister

1. He is Hikam. He is tall.
2. I am Isman. My father is tall.
3. You are Asih. Your mother is big.

 

UNIT 8 The elephant is big

1. There is a lion in the picture. It is strong.
2. There are three cows in the cage. They are fat.

 

UNIT 9 The giraffe is tall

1. It is a lion. It is big. It has four legs.
2. It is elephant. It has big ears. It has long nose.

 

UNIT 10 Yummy fried chicken

1. I eat fried chicken.
2. She drinks milk.
3. Hadi likes fish.
4. Monkey eats banana.
5. Cat eats fish and drinks milk.
6. Do you like rice? Yes, I do

 

Bagi anda yang juga ingin memiliki buku teks pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD Kurikulum Merdeka, maka silahkan anda miliki file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Bahasa Inggris Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka. Seluruh informasi mengenai materi diatas sudah di sesuaikan dengan yang ada di dalam buku teks pelajaran Bahasa inggris kelas 2 SD kurikulum merdeka. Semoga apa yang telah di sampaikan pada postingan ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi guru dan siswa dalam pembelajaran di kurikulum merdeka khususnya pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 2 SD.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel