Materi Pelajaran PAI Kelas 2 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Salam Pendidikan!

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi tentang materi pelajaran yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) di kelas 2 SD kurikulum merdeka.

 


Mata pelajaran PAI merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang akan dipelajari di jenjang SD kurikulum merdeka. Mata pelajaran Agama di ajarkan di sekolah sebagai upaya untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi insan yang religius dan berbudi pekerti sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

 

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang materi yang nantinya akan dipelajari di mata pelajaran PAI. Nah, berbicara mengenai mata pelajaran PAI di jenjang SD, maka di postingan kali ini admin akan memberikan penjabaran atau daftar susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PAI di kelas 2 SD kurikulum merdeka. Jadi bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka khususnya di jenjang sekolah dasar dan ingin mengetahui materi apa saja yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PAI maka anda perlu untuk membaca artikel ini sebab disini admin akan menyampaikan susunan materinya secara lengkap.

 

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran PAI di kelas 2 SD Kurikulum Merdeka maka anda bisa mengetahuinya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan menyampaikan secara lengkap daftar susunan materi pelajaran PAI kelas 2 SD kurikulum merdeka untuk semester 1 dan juga untuk semester 2.

 

Selain materi pelajaran PAI kelas 2 SD kurikulum merdeka yang ingin admin sajikan di kesempatan ini, maka admin juga akan membagikan file buku teks pelajaran PAI kelas 2 SD Kurikulum Merdeka yang terdiri atas buku guru PAI kelas 2 SD Kurikulum merdeka dan buku siswa PAI Kelas 2 SD kurikulum merdeka.

 

Tujuan admin membagikan materi PAI kelas 2 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka pada kesempatan ini ialah untuk membantu rekan pendidikan yang membutuhkan informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran PAI kelas 2 SD kurikulum merdeka sehingga dengan mengetahui susunan materinya maka akan memudahkan bagi guru dan siswa dalam mempersiapkan diri dalam melakukan pembelajaran di sekolah.

 

Materi pelajaran PAI kelas 2 SD kurikulum merdeka yang akan di pelajari terdiri atas 10 Bab. Adapun susunan materi yang akan di pelajari di semester 1 hingga semester 2 yaitu pada Bab 1 hingga Bab 5 akan di pelajari di pembelajaran semester 1 sedangkan pada Bab 6 hingga Bab 10 akan di pelajari di pembelajaran semester 2.

 

Baiklah berikut ini daftar susunan Materi Pelajaran PAI Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan susunan Materi Pelajaran PAI Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka :

 

MATERI PELAJARAN PAI KELAS 2 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Ayo Belajar Al-Qur’an

A. Membaca Surah an-Nas

B. Menghafal Surah an-Nas

C. Pesan Pokok Surah an-Nas

D. Huruf Hijaiah dan Makharijul Huruf

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 1 LENGKAP (DISINI)


Bab 2 Mari Mengenal Allah Swt

A. Allah al-Hafiz

B. Allah al-Wali

C. Allah al-‘Alim

D. Allah al-Khabir

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 2 LENGKAP (DISINI) 


Bab 3 Ayo Berperilaku Terpuji

A. Sayang Kepada Sesama

B. Empati

C. Bertutur Kata yang Lembut

D. Jujur

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 3 LENGKAP (DISINI) 


Bab 4 Alhamdulillah, Aku Bisa Salat

A. Azan

B. Ikamah

C. Salat Fardu

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 4 LENGKAP (DISINI) 


Bab 5 Asyiknya Belajar Kisah Nabi Nuh a.s.

A. Siapakah Nabi Nuh a.s.?

B. Dakwah Nabi Nuh a.s.

C. Sikap Sabar dan Kerja Keras Nabi Nuh a.s.

D. Meneladan Kisah Nabi Nuh a.s. 

👉  RANGKUMAN MATERI BAB 5 LENGKAP (DISINI)


MATERI PELAJARAN PAI KELAS 2 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 6 Senang Bisa Membaca Al-Qur’an

A. Senang Bisa Membaca Surah al-Falaq

B. Senang Bisa Membaca Surah al-Kausar

 

Bab 7 Mari Mengenal Malaikat-Malaikat Allah

A. Siapakah Malaikat itu?

B. Pengertian Beriman Kepada Malaikat

C. Nama-Nama Malaikat Allah Beserta Tugasnya

D. Ciri-Ciri Anak yang Beriman Kepada Malaikat

 

Bab 8 Aku Senang Bisa Berakhlak Terpuji

A. Gaya Hidup Bersih

B. Gaya Hidup Rapi

C. Gaya Hidup Teratur

 

Bab 9 Ayo Zikir dan Doa Setelah Salat

A. Zikir Setelah Salat

B. Doa Setelah Salat

 

Bab 10 Asyiknya Belajar Kisah Ayah Para Nabi

A. Nabi Ibrahim a.s. Ayah Para Nabi?

B. Nabi Ibrahim a.s. Pada Masa Kanak-Kanak

C. Dakwah Nabi Ibrahim a.s.

D. Sikap Teladan Nabi Ibrahim a.s.

E. Meneladan Nabi Ibrahim a.s.

 

Bagi anda yang juga ingin memiliki buku teks pelajaran PAI kelas 2 SD Kurikulum Merdeka, maka silahkan anda miliki file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa PAI Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran PAI kelas 2 SD kurikulum merdeka sesuai dengan apa yang ada di dalam buku teks pelajaran pendidikan agama islam kelas 2 SD kurikulum merdeka. Semoga isi dari postingan ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi guru dan siswa dalam persiapan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel