Aplikasi ARKAS Versi 4.0.4 Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id - Unduh Aplikasi RKAS Versi 4.0.4 untuk Tahun 2023/2024 dirilis pada tanggal 07 Agustus 2023.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang salah satu aplikasi penting untuk pendidikan khususnya bagi para kepala sekolah dan juga Bendahara Sekolah.

 


Kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini telah dirilis aplikasi ARKAS/RKAS versi terbaru yaitu versi aplikasi arkas 4.04 yang baru saja di rilis pada tanggal 07 Agustus tahun 2023. Aplikasi ini akan digunakan oleh para bendahara sekolah dalam melakukan pelaporan yang tentunya berhubungan dengan penggunaan dana bantuan operasional sekolah atau yang sering disingkat dengan BOS.

 

Perlu diketahui bahwa aplikasi Arkas ini akan sangat membantu para bendahara BOS sekolah dalam melakukan perencanaan penggunaan dana BOS. Aplikasi Arkas versi terbaru yaitu versi 4.0.4 ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat membantu para bendahara sekolah dalam melakukan perencanaan dan pengisian Arkas. Kelebihan dari aplikasi ARKAS Versi 4.0.4 ini ialah sebagai berikut :

 

LEBIH PRAKTIS

  • Perbaikan alur pengguna untuk mempermudah satuan pendidikan di seluruh rantai proses pengisian ARKAS
  • ARKAS terintegrasi SIPLah pada bagian penatausahaan, sehingga data pembelanjaan detail dari SIPLah tidak perlu dimasukkan manual
  • Login hanya diminta untuk memasukkan email dan password, tanpa perlu koneksi internet
  • Kode Referensi di Benahi Rapor sudah dipetakan dengan kode kegiatan di ARKAS
  • Kertas Kerja dikelompokkan berdasarkan sumber dana

 

LEBIH AMAN

  • ARKAS 4 mencakup semua sumber dana yang telah tercakup di dalam ARKAS 3 dan regulasi sesuai Juknis terbaru
  • Proses Aktivasi Kertas Kerja dan Buku Kas Umum secara otomatis melalui dukungan data Dapodik
  • Pengelompokan anggaran per bulan, mempermudah akses
  • Meningkatkan relevansi tiap menu dan info yang ditampilkan
  • Terdapat panduan pengisian di kolom pengisian

 

LEBIH NYAMAN

  • Pengguna lebih mudah mengakses fitur Pergeseran
  • Tampilan pergeseran lebih sederhana
  • Hierarki informasi ditampilkan dengan terstruktur sehingga lebih jelas dipahami satuan pendidikan
  • Pengguna dapat dengan mudah melihat bagian yang perlu diisi saat menyunting anggaran
  • Penyesuaian Layout Pelaporan
  • Penghitungan Pajak (PPn, PPh, SPPD) untuk transaksi yang relevan

 

Bagi anda yang diberi tugas sebagai Bendahara BOS disekolah baik itu di sekolah SD, SMP, maupun SMa/SMK dan masih bingung dalam mengoperasikan aplikasi Arkas Versi Terbaru ini, maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan juga akan memberikan buku petunjuk penggunaan aplikasi Arkas Versi Terbaru yaitu Versi 4.0.4 yang tentunya akan menuntun secara lengkap dan mendetail dalam mengoperasikan aplikasi Arkas Versi 4.0.4

 

Sebagai informasi bahwa Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 di sediakan dalam bentuk Installer dan juga telah disiapkan dalam 2 versi yakni untuk pengguna laptop yang versi 64 bit dan juga yang 32 bit. Apabila komputer/laptop anda menggunakan windows 64 bit maka anda bisa mengunduh Aplikasi Arkas 64 bit sedangkan apabila komputer/laptop anda menggunakan windows 32 bit maka anda bisa memilih menggunakan Aplikasi Arkas yang 32 bit. Disini admin kherysuryawan akan menyiapkan dalam 2 versi tersebut sesuai kebutuhan anda.

 

Perlu diketahui juga bahwa Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 telah di rilis secara resmi dan dibagikan dilaman arkas.kemdikbud.go.id jadi bagi anda yang ingin mendapatkan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 dan juga Buku Panduan penggunaan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 maka anda bisa mengunduhnya di laman arkas kemdikbud.

 

Bagi anda yang kesulitan untuk mendapatkan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 dan juga buku panduan penggunaan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 maka Disini admin kherysuryawan akan menyiapkannya secara gratis dan tentunya mudah untuk di dapatkan, admin sengaja membagikan filennya secara lengkap disini dengan tujuan untuk membantu rekan-rekan Bandahara BOS Sekolah dalam mendapatkan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4.

 

Baiklah bagi para Bendahara BOS Sekolah maupun para kepala sekolah yang saat ini membutuhkan Aplikasi Arkas Versi terbaru yaitu Aplikasi Arkas Versi 4.0.4, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Aplikasi ARKAS Versi 4.0.4 ( 64 bit ) - (DISINI
  • Aplikasi ARKAS Versi 4.0.4 ( 32 bit ) - (DISINI)
  • Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan seputar Aplikasi Arkas Versi 4.0.4 yang merupakan aplikasi arkas versi terbaru, semoga postingan ini dapat membantu rekan pendidikan khususnya para kepala sekolah dan juga Bendahara sekolah yang ingin mendapatkan Aplikasi Arkas Versi 4.0.4.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel