Materi Agama Katolik Kelas 11 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Susunan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas XI SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka, dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas XI SMA/SMK Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan memberikan informasi seputar materi pelajaran pada kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

 


Kita ketahui Bersama bahwa mata pelajaran Pendidikan Agama merupakan salah satu mata pelajaran wajib sehingga sangat penting bagi siswa dalam memahami isi materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran pendidikan agama. Saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka olehnya itu disini admin kherysuryawan akan memberikan informasi materi pelajaran Pendidikan Agama Katolik untuk Kelas 11 SMA/SMK sesuai dengan materi yang ada pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan saat ini sedang membutuhkan informasi seputar materi pelajaran agama katolik Kelas 11 maka tenang saja karena melalui artikel ini admin akan menjabarkan susunan atau daftar materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 veris kurikulum merdeka.

 

Adapun susunan daftar materi yang akan admin sajikan di postingan ini yaitu bersumber dari buku teks palajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Bagi anda yang juga mugkin belum memiliki buku teks pelajaran Agama Katolik Kelas 11 berupa buku guru maupun buku siswa Pendidikan Agama katolik Kelas 11 SMA/SMK maka disini pula admin akan membagikan filenya secara gratis agar bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

 

Berikut ini beberapa tujuan Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti yang akan di pelajari di kelas 11 SMA/SMK :

1. Agar peserta didik memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap membangun hidup yang semakin beriman (berakhlak mulia), sesuai dengan ajaran iman Katolik.

 

2. Agar peserta didik dapat membangun hidup beriman kristiani yang berarti membangun kesetiaan pada Injil Yesus Kristus, yang memiliki keprihatinan tunggal, yakni kerajaan Allah. Kerajaan Allah merupakan situasi dan peristiwa penyelamatan, situasi dan perjuangan untuk perdamaian dan keadilan, kebahagiaan dan kesejahteraan, persaudaraan dan kesetiaan, dan kelestarian lingkungan hidup.

 

3. Agar peserta didik menjadi manusia paripurna yang berkarakter mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebinekaan global sesuai dengan tata paham dan tata nilai yang diajarkan dan dicontohkan oleh Yesus Kristus sehingga nilai-nilai yang dihayati dapat tumbuh dan membudaya dalam sikap dan perilaku peserta didik.

 

Perlu di ketahui bahwa untuk materi yang nantinya akan dipelajari di mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yaitu terdiri atas 6 Bab yang mana mulai dari Bab 1 hingga Bab 3 akan di pelajari di semester 1 sedangkan untuk Bab 4 hingga Bab 6 akan dipelajari di semester 2.

 

Baiklah di bawah ini admin sajikan daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka mulai dari materi pelajaran semester 1 hingga materi pelajaran semester 2.

 

MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS XI SEMESTER 1

Bab 1. Makna dan Paham tentang Gereja

A. Gereja sebagai Umat Allah

B. Gereja sebagai Persekutuan yang Terbuka

 

Bab 2. Sifat-Sifat Gereja

A. Gereja yang Satu

B. Gereja yang Kudus

C. Gereja yang Katolik

D. Gereja yang Apostolik

 

Bab 3. Peran Hierarki dan Awam dalam Gereja Katolik

A. Peran Hierarki Gereja Katolik

B. Peran Kaum Awam dalam Gereja Katolik


MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS XI SEMESTER 2

Bab 4. Karya Pastoral Gereja

A. Gereja yang Menguduskan (Liturgia)

B. Gereja yang Mewartakan (Kerygma)

C. Gereja yang Bersaksi (Martyria)

D. Gereja yang Membangun Persekutuan (Koinonia)

E. Gereja yang Melayani (Diakonia)

 

Bab 5. Gereja dan Dunia

A. Hubungan Gereja dan Dunia

B. Ajaran Sosial Gereja

 

Bab 6. Membangun Hidup yang Bermartabat

A. Mengembangkan Budaya Kasih

B. Hidup itu Milik Allah

C. Gaya Hidup Sehat

 

Bagi anda yang membutuhkan Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Kurikulum Merdeka, Maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu guru maupun siswa yang ingin mengetahui jenis materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Agama Katolik di Kelas 11 SMA/SMK pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel