Materi Pelajaran Agama Katolik Kelas 10 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka, dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan memberikan informasi seputar materi pelajaran pada kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 10 SMA/SMK yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

 


Kita ketahui Bersama bahwa mata pelajaran Pendidikan Agama merupakan salah satu mata pelajaran wajib sehingga sangat penting bagi siswa dalam memahami isi materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran pendidikan agama. Saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka olehnya itu disini admin kherysuryawan akan memberikan informasi materi pelajaran Pendidikan Agama Katolik untuk kelas 10 SMA/SMK sesuai dengan materi yang ada pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan saat ini sedang membutuhkan informasi seputar materi pelajaran agama katolik kelas 10 maka tenang saja karena melalui artikel ini admin akan menjabarkan susunan atau daftar materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 veris kurikulum merdeka.

 

Adapun susunan daftar materi yang akan admin sajikan di postingan ini yaitu bersumber dari buku teks palajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Bagi anda yang juga mugkin belum memiliki buku teks pelajaran Agama Katolik kelas 10 berupa buku guru maupun buku siswa Pendidikan Agama katolik kelas 10 SMA/SMK maka disini pula admin akan membagikan filenya secara gratis agar bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

 

Perlu di ketahui bahwa untuk materi yang nantinya akan dipelajari di mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yaitu terdiri atas 6 Bab yang mana mulai dari Bab 1 hingga Bab 3 akan di pelajari di semester 1 sedangkan untuk Bab 4 hingga Bab 6 akan dipelajari di semester 2.

 

Baiklah di bawah ini admin sajikan daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka mulai dari materi pelajaran semester 1 hingga materi pelajaran semester 2.

 

MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS 10 SEMESTER 1

Bab 1. Manusia Makhluk Pribadi

A. Aku Pribadi yang Unik

B. Kesetaraan Pria dan Wanita

C. Keluhuran Manusia sebagai Citra Allah

 

Bab 2. Manusia Makhluk Otonom

A. Suara Hati

B. Bersikap Kritis dan Bertanggung Jawab terhadap Media Massa

C. Bersikap Kritis terhadap Ideologi dan Gaya Hidup yang Berkembang Dewasa Ini

 

BAB 3. Sumber-Sumber untuk Mengenal Yesus

A. Kitab Suci Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru

B. Tradisi Suci

C. Magisterium Gereja


MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK KELAS 10 SEMESTER 2

Bab 4. Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah

A. Yesus Mewartakan Kerajaan Allah

B. Sengsara dan Wafat Yesus

C. Kebangkitan dan Kenaikan Yesus ke Surga

 

Bab 5. Peran Roh Kudus dan Allah Tritunggal

A. Peran Roh Kudus

B. Allah Tritunggal

 

Bab 6. Meneladan Yesus

A. Yesus Putra Allah dan Juru Selamat

B. Yesus Kristus Sahabat Sejati dan Tokoh Idola

C. Membangun Hidup Berpolakan Pribadi Yesus

 

Berikut ini Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas X Kurikulum Merdeka :

  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas X Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu guru maupun siswa yang ingin mengetahui jenis materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Agama Katolik di kelas 10 SMA/SMK pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel