Materi Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Sejarah Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan ulasan mengenai isi materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran sejarah di kelas 10 Kurikulum Merdeka.

 


Sebagai informasi bahwa Ilmu sejarah sebagai ilmu yang mempelajari peristiwa, manusia dan masyarakat di masa lampau, berupaya disampaikan dengan menarik dan kontekstual dengan masa kini.

Bagi siswa yang ada di kelas 10 khususnya pada pembelajaran kurikulum merdeka maka nantinya akan mempelajari mata pelajaran sejarah.

 

Disini admin akan memberikan susunan materi pelajaran sejarah kelas 10 kurikulum merdeka dan juga sekaligus akan membagikan file buku teks pelajaran untuk mata pelajaran sejarah kelas 10 kurikulum merdeka yang terdiri atas buku guru dan buku siswa kurikulum merdeka.

 

Materi sejarah kelas 10 kurikulum merdeka yang akan admin kherysuryawan sajikan pada postingan ini merupakan materi yang bersumber dari buku teks pelajaran sejarah kelas 10 SMK kuriikulum merdeka. Dengan memberikan susunan  materi sejarah kelas 10 ini, maka kiranya dapat membantu para guru maupun siswa yang membutuhkan informasi mengenai materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran sejarah di kelas 10 kurikulum merdeka.

 

Baiklah berikut ini susunan materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran sejarah kelas 10 kuriikulum merdeka :

 

MATERI SEJARAH KELAS 10 KURIKULUM MERDEKA

Sejarah: Manusia, Ruang, dan Waktu

A. Pengantar Ilmu Sejarah

1. Mengapa Perlu Mempelajari Ilmu Sejarah?

2. Manusia, Ruang, dan Waktu dalam Sejarah

 

B. Penelitian Sejarah

1. Sumber Sejarah Primer

2. Sumber Sejarah Sekunder

 

C. Penulisan Sejarah (Historiografi)

1. Menghindari Bias sejarah

2. Bagaimana melakukan Penelitian dan Penulisan Sejarah?

 

D. Sejarah dan Teori Sosial

Kesimpulan Visual

Evaluasi

 

Untuk mengetahui isi lengkap dari setiap materi yang telah di sebutkan diatas, maka silahkan and abaca pada buku teks pelajaran sejarah kelas 10 kurikulum merdeka yang telah admin bagikan di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran sejarah di kelas 10 kurikulum merdeka. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan pendidikan yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel