Buku Guru dan Siswa Sejarah Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku guru Sejarah kelas 10 SMA/SMK dan buku siswa sejarah kelas 10 SMA/SMK lengkap untuk semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

Halo sahabat pendidikan, bertemu kembali pada pembahasan tentang buku pelajaran edisi kurikulum merdeka.

 


Kita ketahui Bersama bahwa saat ini banyak sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka. Yah, kurikulum merdeka merupakan kurikulum baru yang tentunya kedepan semua sekolah akan menerapkan kurikulum merdeka ini.

 

Dalam kurikulum merdeka struktur kurikulumnya berbeda dengan struktur kurikulum versi 2013. Sebagai contoh pada jenjang SMA khusus untuk mata pelajaran IPS belum di pisahkan secara spesifik namun untuk mata pelajaran Sejarah masih merupakan bagian dari mata pelajaran IPS. Sehingga pada jenjang SMA dan SMK mata pelajaran sejarah masih tetap di pelajari.

 

Berbicara mengenai mata pelajaran sejarah maka di kurikulum merdeka ini kemnterian pendidikan kebudayaan risat dan teknologi telah menyiapkan buku teks pelajaran sejarah versi kurikulum merdeka. Nah, bagi anda yang ingin memilikinya maka anda bisa langsung mendapatkan file pada laman platform merdeka mengajar (PMM).

 

Admin menyadari bahwa tidak semua guru dan siswa dapat melakukan akses ke laman PMM hanya untuk mengambil atau memiliki buku teks pelajaran sejarah jenjang SMA/SMK maka olehnya itu melalui postingan ini admin akan berusaha untuk bisa membantu rekan-rekan guru dan peserta didik agar bisa dengan mudah memiliki buku guru dan buku siswa mata pelajaran sejarah untuk kelas 10 SMA/SMK.

 

Bagi anda yang saat ini di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan buku guru sejarah kelas 10 SMA/SMk kurikulum merdeka dan juga buku siswa sejarah kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka, maka anda bisa mendapatkannya pada artikel ini sebab disini admin akan membagikannya secara gratis dan tentunya mudah untuk diakses.

 

Sebelum admin membagikan file buku guru sejarah kelas 10 SMA/SMk kurikulum merdeka dan juga buku siswa sejarah kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka, maka silahkan di simak terlebih dahulu cuplikan penjelasan tentang penerbitan buku mata pelajaran sejarah kelas 10 SMA/SMK di bawah ini :

 

MATA pelajaran “Sejarah” dalam buku ini mengkaji manusia dalam ruang dan waktu terutama konteks Indonesia. Selaras dengan ujung dari tujuan Capaian Pembelajaran (CP) Sejarah bahwa pembelajaran sejarah yang berorientasi pada keterampilan berpikir secara alamiah akan mendorong pembentukan manusia merdeka yang memiliki kesadaran sejarah dan selaras dengan Profil Pelajar Pancasila. Pembelajaran yang disajikan bertujuan untuk melatih peserta didik memahami karakter ilmu sejarah sekaligus membangun pola pikir dan kecakapan sejarah, utamanya sejarah Indonesia. Buku ini merupakan bagian dari buku teks IPS kelas X SMA, tetapi terdapat beberapa modifikasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik SMK.

 

Pada akhir pembelajaran, peserta didik diharapkan memiliki keterampilan konsep sejarah, keterampilan berpikir sejarah, kesadaran sejarah, keterampilan praktis sejarah dan penelitian sejarah. Rekomendasi proyek penelitian yang disajikan di bagian akhir buku sebagai salah satu media untuk memfasilitasi kompetensi peserta didik. Buku ini disusun berdasarkan capaian pembelajaran dari kurikulum yang mengusung semangat merdeka belajar. Kurikulum ini menekankan aspek kompetensi baik sikap, pengetahuan, maupun keterampilan yang disampaikan secara terpadu melalui materi, aktivitas, dan proyek pembelajaran. Kegiatan evaluasi, refleksi, dan pertanyaan Higher Order Thinking Skill (HOTS) disajikan terpadu melalui materi, lembar aktivitas, pengayaan, rekomendasi proyek, dan evaluasi. Referensi disajikan pada bagian akhir buku untuk menginformasikan kepada pembaca agar dapat melanjutkan studi dari berbagai referensi. Penjelasan konsep disajikan pada setiap materi yang berkaitan sehingga memudahkan pembaca untuk memahami maksud dari konsep atau teori.

 

Nah setelah anda memahami tentang penjelasan diatas maka kini saatnya admin akan membagikan file Buku guru Sejarah kelas 10 SMA/SMK dan buku siswa sejarah kelas 10 SMA/SMK lengkap untuk semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

 

Berikut ini file Buku guru dan buku siswa Sejarah kelas 10 SMA/SMK lengkap untuk semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang di sajikan dalam format PDF ;

 

BUKU GURU DAN SISWA SEJARAH KELAS 10 SMA/SMK KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi pelajaran Sejarah Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin sampaikan dan bagikan melalui postingan ini. Intinya bahwa semoga file Buku guru Sejarah kelas 10 SMA/SMK dan buku siswa sejarah kelas 10 SMA/SMK lengkap untuk semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang telah di bagikan diatas bisa bermanfat bagi guru, siswa maupun siapa saja yang membutuhkannya sehingga bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran baik untuk belajar di sekolah maupun belajar di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel