Buku Siswa dan Guru Informatika kelas 10 kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download buku guru informatika kelas 10 SMA kurikulum merdeka dan buku siswa informatika kelas 10 SMA kurikulum merdeka.

Dalam proses belajar mengajar di sekolah buku teks pelajaran menjadi salah satu sarana yang sangat di butuhkan oleh guru dan siswa. Dengan memiliki buku teks pelajaran maka akan memudahkan guru dan siswa dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran.

 


Pada kurikulum merdeka salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari nantinya yaitu mata pelajaran informatika. Mata pelajaran ini merupakan mata pelajaran yang baru dan akan mulai di pelajari di kurikulum merdeka. Sebenarnya mata pelajaran informatika ini hampir sama dengan mata pelajaran TIK sebab materi yang di pelajari masih berhubungan dengan materi tentang jaringan, internet dan komputer.

 

Siswa akan lebih bersemangat dalam melakukan pembelajaran apabila dilengkapi dengan buku teks pelajaran. Dengan memiliki buku teks pelajaran maka akan memudahkan siswa untuk bisa mengetahui isi materi yang nantinya akan di pelajari. Begitu juga dengan guru yang mana meskipun guru sudah memiliki kemampuan mengajar yang baik namun tentunya akan membutuhkan juga buku panduan dalam mengajar.

 

Sebagai informasi bahwa pada kurikulum merdeka guru dan siswa telah di siapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk semua mata pelajaran. Salah satu buku teks pelajaran kurikulum merdeka yang telah terbit dan dapat dimiliki ialah buku teks pelajaran informatika baik untuk jenjang SMP maupun untuk jenjang SMA.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran informatika khususnya untuk jenjang SMA kelas 10. Perlu di ketahui bahwa buku teks pelajaran informatika kurikulum merdeka tersedia dalam 2 jenis yakni buku guru informatika kelas 10 dan buku siswa informatika kelas 10 kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang saat ini di sekolahnya telah menerapkan pembelajaran informatika di kelas 10 SMA namun belum memiliki buku guru maupun buku siswa informatika kelas 10 kurikulum merdeka maka anda bisa mendapatkan filenya dengan mudah melalui postingan ini sebab disini admin akan membagikannya secara gratis.

 

Sebelum admin akan membagikan buku teks pelajaran informatika kelas 10 SMA berupa buku guru dan buku siswa informatika kelas 10 maka Berikut ini penjelasan tentang apa itu mata pelajaran informatika.

 

Informatika adalah bidang ilmu mengenai studi perancangan, dan pengembangan sistem komputasi, serta prinsip-prinsip yang menjadi dasar perancangan dan pengembangan tersebut. Informatika dilandasi oleh landasan berpikir yang dinamakan berpikir komputasional (Computational Thinking). Berpikir komputasional ini merupakan suatu kerangka dan proses berpikir yang mencakup perangkat keras, perangkat lunak, dan menalar (reasoning) mengenai sistem dan persoalan. Moda berpikir (thinking mode) ini didukung dan dilengkapi dengan pengetahuan teoretis dan praktis, serta teknik untuk menganalisis, memodelkan dan menyelesaikan persoalan.

 

Bidang-bidang pengetahuan Informatika dibagi menjadi: Berpikir Komputasional (BK), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Sistem Komputer (SK), Jaringan Komputer dan Internet (JKI), Analisis Data (AD), Algoritma dan Pemrograman (AP), Dampak Sosial Informatika (DSI), dan Praktik Lintas Bidang (PLB).

 

Setelah memahami penjelasan diatas, maka bagi anda yang membutuhkan file buku guru informatika kelas 10 semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka serta buku siswa informatika kelas 10 semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka, maka silahkan miliki filenya yang akan admin bagikan di bawah ini ;


BUKU GURU DAN SISWA INFORMATIKA KELAS 10 SMA/SMK KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai buku guru informatika kelas 10 semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka dan buku siswa informatika kelas 10 semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga buku teks pelajaran informatika kelas 10 yang telah di bagikan diatas bisa membantu guru dan siswa dalam melancarkan proses pembelajaran di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel