Buku Guru dan Siswa PPKN Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Guru PPKN kelas 10 SMA/SMK dan Buku Siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka.

Salam pendidikan, halo sahabat pendidikan dimanapun berada bagaimana kabar anda hari ini ? semoga anda semua yang sedang membaca artikel ini senantiasa dalam keadaan sehat.

 


Pada postingan kali ini saya sebagai admin akan memberikan sekaligus membagikan salah satu buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Apabila anda merupakan guru ataupun siswa yang sedang membutuhakan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka maka di website ini anda bisa memiliki filenya secara mudah dan tentunya gratis.

 

Melalui postingan ini admin akan membagikan file buku teks pelajaran khususnya untuk mata pelajaran pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) kelas 10 SMA/SMK. Adapun buku teks pelajaran PPKN kelas 10 yang dimaksud ialah buku guru dan buku siswa PPKN kelas 10 kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang saat ini mengajar di jenjang SMA/SMK dan sedang membutuhkan file buku guru PPKN kelas 10 maka disini anda bisa mendapatkan filenya secara lengkap. Begitu juga bagi siswa yang sedang emmbutuhkan buku siswa PPKN kelas 10 maka disini pula anda bisa memiliki buku tesebut yang mana buku teks pelajaran itu dapat di simpan di perangkat computer, perangkat mobile maupun dapat di print out sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Mata pelajaran PPKN merupakan salah satu pelajaran penting untuk di pelajari di jenjang SMA/SMK. Pada kurikulum merdeka ini kementerian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi melalui pusat perbukuan telah menyediakan buku teks pelajaran PPKN sebagai sarana pembelajaran yang dapat memudahkan guru dan siswa dalam melakukan aktivitas pembelajaran di sekolah.

 

Buku teks pelajaran untuk semua jenjang sebenarnya dapat di smbil melalui aplikasi PMM namun apabila bapak/ibu guru dan siswa masih bingung cara untuk mendapatkannya maka melalui postingan ini admin akan membantu untuk memudahkan para guru dan siswa dalam memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka.

 

Sebelum admin membagikan file Buku Guru PPKN kelas 10 SMA/SMK dan Buku Siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka maka berikut ini cuplikan penjelasan mengenai mata pelajaran PPKN yang ada pada buku siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK:

 

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan salah satu mata pelajaran wajib untuk semua jenjang pendidikan di Indonesia, mulai dari tingkat SD sampai SMA. PPKn mengemban amanah untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila setiap anak bangsa Indonesia. Sebuah amanah yang sangat mulia pada satu sisi dan tidak ringan, pada sisi yang lain.

 

Melalui mata pelajaran PPKn ini, peserta didik diharapkan tidak hanya memahami sebuah konsep ataupun teori dan sejarah tentang Pancasila dan kewarganegaraan. Lebih dari itu, PPKn diharapkan menjadi wahana edukatif dalam mengembang-kan peserta didik menjadi manusia yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang dijiwai oleh nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, semangat Bhinneka Tunggal Ika dan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Atas dasar itulah, PPKn berorientasi pada penguatan karakter dan wawasan kebangsaan melalui pembentukan sikap mental, penanaman nilai, moral, dan budi pekerti yang menekankan harmonisasi aspek sikap, keterampilan, dan pengetahuan, serta menekankan pada sikap kekeluargaan dan bekerja sama pada proyek belajar kewarganegaraan.

 

Buku ini merupakan ikhtiar untuk menerjemahkan Capaian Pembelajaran PPKn yang telah ditetapkan Kemendikbud ke dalam sejumlah aktivitas pembelajaran di kelas. Tak hanya menyediakan bahan bacaan, tetapi juga menawarkan sejumlah aktivitas pembelajaran yang perlu dilakukan. Tentu saja, guru memiliki kewenangan dan kemerdekaan untuk mendayagunakan secara maksimal apa yang ada dalam buku ini. Karena, apa yang tertulis dalam buku ini tak lebih dari sekedar acuan minimum pembelajaran di kelas. Selebihnya, kreaktiitas dan inovasi guru dalam mengajarkan PPKn adalah ujung tombak kesuksesan dalam pembelajaran PPKn.

 

Nah, setelah membaca penjelasan diatas, maka kini saatnya admin akan membagikan Buku Guru PPKN kelas 10 SMA/SMK dan Buku Siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka.

Bagi anda yang membutuhkan file Buku Guru PPKN kelas 10 SMA/SMK dan Buku Siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka lengkap semester 1 dan semester 2, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :


BUKU GURU DAN SISWA PPKN KELAS 10 SMA/SMK KURIKULUM MERDEKA

  • Buku Guru PPKN Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Siswa PPKN Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Buku Guru & Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Materi Pelajaran PPKN Kelas 10 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file Buku Guru PPKN kelas 10 SMA/SMK dan Buku Siswa PPKN kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka yang telah di bagikan diatas, dapat berguna bagi guru dan siswa dalam membantu proses belajar mengajar pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

Sekian, Terimakasih dan semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel