Cara Hapus Tulisan Scanned By Camscanner di PDF Hasil Camscanner

Kherysuryawan.id – Cara mudah Menghilangkan Tulisan Scanned By Camscaner di Dokumen PDF.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara untuk menghilangkan watermark yang ada di file pdf khususnya file pdf yang di buat melalui aplikasi camscaner.

 

Seperti kita ketahui saat ini dengan semakin berkembangnya dunia teknologi maka semakin memudahkan kita pula dalam melakukan hal-hal yang tadinya sulit untuk di lakukan. Sebagai salah satu contohnya ialah ketika kita ingin mengubah format file dari word diubah menjadi pdf. Saat ini untuk merubah format file menjadi pdf tidak perlu lagi untuk kita membeli alat camscaner melainkan kita dapat melakukan dengan mudah melalui aplikasi Camscaner.

 

Namun saat ini kita membuat file pdf melalui aplikasi Camscaner maka kita akan melihat sebuah tulisan/watermark yang akan menempel di dokumen pdf tersebut. Biasanya watermark akan muncul pada bagian bawah dokumen. Watermark tersebut akan menjadi penanda bahwa file pdf tersebut merupakan hasil merubah pdf melalui aplikasi Camscaner.

 

Baik dokumen dalam bentuk word ataupun dalam bentuk gambar yang akan diubah menjadi format pdf melalui aplikasi Camscaner akan secara otomatis menghasilkan watermark pada bagian bawah dokumen dan akan muncul tulisan “Scanned By Camscaner”.

 

Tidak semua orang suka dengan adanya watermark di file/dokumen pdf yang telah di buat melalui aplikasi Camscaner. Watermark pada dokumen pdf yang telah di buat di aplikasi Camscaner akan muncul dengan tulisan sebagai berikut “Scanned By Camscaner”. Nah, tulisan itu akan melekat secara otomatis saat kita akan merubah sebuah file ke format pdf menggunakan aplikasi Camscaner.

 

Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan watermark atau tulisan “Scanned By Camscaner” tersebut pada sebuah dokumen pdf ?

Tenang saja sebab melalui postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan penjelasan mengenai cara mudah untuk bisa menghilangkan tulisan “Scanned By Camscaner” yang ada pada file pdf.

 

Admin sengaja membuat artikel ini sebab admin pun pernah mengalami hal yang sama yang mana kala itu admin ingin agar file pdf yang admin punya tidak ada watermark dari Camscaner. Segala cara admin lakukan agar bisa menghilangkan tulisan/watermark Scanned By Camscaner yang ada di file pdf. Al hasil admin pun berhasil melakukannya dan melalui postingan inilah admin akan mencoba untuk membagikan tutorialnya.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa untuk bisa menghilangkan tulisan “Scanned By Camscaner” pada file pdf hasil convert melalui aplikasi Camscaner maka anda dapat menggunakan aplikasi pdf Nitro. Dengan menggunakan aplikasi nitro pdf maka anda akan dengan mudah menghilangkan watermark yang melekat pada dokumen pdf.

 

Baiklah berikut ini penjelasan mengenai cara mudah menghilangkan tulisan “Scanned By Camscaner” yang ada pada file/dokumen pdf.

1.     Silahkan buka file pdf yang berisi watermark/tulisan “Scanned By Camscaner” menggunakan aplikasi Nitro PDF

2.     Selanjutnya klik menu “Home”

3.     Lalu klik “Edit”

4.     Kemudian arahkan kursor ke bagian watermark yang bertuliskan “Scanned By Camscaner”

5.     Lalu klik “Delete”

6.     Maka watermark yang bertuliskan “Scanned By Camscaner” akan hilang dari dokumen.

7.     Selesai.

 

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan tulisan “Scanned By Camscaner” pada sebuah dokumen. Nah semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang ingin menghilangkan watermark yang ada di dokumen pdf.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel