Soal & Jawaban Sumatif PJOK Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal lengkap dengan kunci jawaban Sumatif Akhir Semester PJOK Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan kembali membahas tentang dunia pendidikan khususnya pada salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari di kurikukum merdeka.

 

Mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran yang dipelajari di kurikulum merdeka. Meskipun pada mata pelajaran PJOK lebih banyak kepada praktek dalam bentuk fisik namun dalam melakukan praktek tentunya akan di berikan terlebih dahulu materi yang sesuai dengan jenis praktik yang akan di terapkan dalam pembelajaran.

 

Pada akhir semester maka nantinya siswa akan di perhadapkan dengan sebuah penilaian akhir semester yaitu berupa ujian atau ulangan akhir semester yang pada kurikulum merdeka di sebut dengan sumatif akhir semester (SAS), atau dapat juga di sebut sebagai penilaian akhir semester (PAS).

 

Nah, pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi soal-soal yang ada hubungannya dengan mata pelajaran PJOK yang akan di pelajari di kelas 4 SD Semester 1 kurikulum merdeka. Soal-soal ini disajikan dengan harapan dapat menjadi sumber belajar dan latihan dalam persiapan menghadapi penilaian sumatif akhir semester.

 

Sangat penting bagi siswa untuk bisa mengikuti ujian atau ulangan sumatif sebab penilaian sumatif menjadi salah satu yang akan menjadi dasar dalam penilaian di rapor siswa. Ujian sumatif akhir semester di lakukan dengan tujuan mengetahui tingkat pengetahuan dan pemahaman siswa dalam mempelajari materi pelajaran yang telah di pelajari selama 1 semester.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan soal-soal PJOK Kelas 4 SD kurikulum merdeka untuk pembelajaran semester 1, maka pada postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan sebuah file yang berisikan kumpulan soal-soal sumatif untuk mata pelajaran PJOK kelas 4 SD yang bisa menjadi bahan referensi dalam persiapan menghadapi pelaksanaan ujian sumatif di akhir semester 1.

 

Sebagai informasi, bahwa kumpulan soal sumatif PJOK kelas 4 SD semester 1 kuriikulum merdeka ini semua soalnya telah di lengkapi dengan kunci jawabannya. Bagi anda yang akan menggunakannya maka di mohon untuk kembali memeriksa kebenaran pada setiap kunci jawaban yang telah di sediakan sebab jika ternyata masih ditemukan soal yang tidak sesuai dengan kunci jawabannya maka dimohon untuk bisa melakukan perbaikan sesuai dengan yang sebenarnya.

 

Seluruh kumpulan soal sumatif PJOK kelas 4 SD semester 1 kuriikulum merdeka yang akan du bagikan ini disimpan dalam sebuah file dengan format word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan apabil ada yang perlu untuk di edit atau di revisi maka anda pun dapat dengan mudah mengeditnya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah apabila anda saat ini sedang membutuhkan soal sumatif akhir semester 1 untuk mata pelajaran PJOK kelas 4 SD kurikulum merdeka maka disini anda bisa mendapatkan kumpulan soal sumatif PJOK kelas 4 SD semester 1 kuriikulum merdeka yang telah disiapkan dalam format word. Berikut ini file yang bisa anda dapatkan di bawah ini :

 

  • Soal Sumatif PJOK Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah sajian informasi mengenai kumpulan soal sumatif mata pelajaran PJOK kelas 4 SD kurikulum merdeka untuk pembelajaran di semester 1  yang dapat admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini, kiranya apa yang telah di sampaikan dan di bagikan pada postingan ini dapat membantu sahabat pendidikan dalam hal ini guru maupun siswa yang berada di kelas 4 SD dalam memperolah soal-soal latihan untuk persiapan menghapdapi ujian sumatif pada mata pelajaran PJOK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel