Soal & Jawaban Sumatif PPKN Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semester 1

Kherysuryawan.id – Soal Sumatif PPKN Kelas 5 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, bagaimana kabar anda ? semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat menjalankan tugas keseharian dengan baik. Oh ya pada kesempatan kali ini admin akan memberikan kumpulan soal-soal sebagai persiapan bagi guru maupun siswa dalam menghadapi ujian atau ulangan akhir semester.

 

Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan soal-soal latihan sumatif untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) kelas 5 SD Kurikulum Merdeka. Soal yang akan di sajikan disini merupakan soal yang telah di pelajari pada mata pelajaran PPKN di semester 1 kurikulum merdeka.

 

Seperti diketahui bahwa saat ini sekolah sudah menggunakan kurikulum baru yakni kurikulum merdeka sehingga pembelajarannya pun harus menyesuaikan dengan materi pelajaran kurikulum merdeka. Dalam pembelajaran khususnya di setiap akhir semester maka siswa akan menghadapi yang namanya ujian sumatif akhir semester.

 

Tujuan di lakukan ujian atau ulangan sumatif akhir semester ialah untuk mengetahui tingkat penguasaan siswa pada seluruh materi yang telah di pelajari dalam 1 semester. Mengingat pentingnya mengikuti penilaian akhir semester (PAS) maka diharapkan agar seluruh siswa dapat menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi pelaksanaan ujian sumatif.

 

Salah satu cara atau langkah terbaik untuk bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian sumatif pada akhir semester ialah dengan mempelajari kembali materi yang telah di pelajari serta melakukan uji coba atau latihan mengerjakan soal-soal yang sesuai dengan materi yang telah di pelajari.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan kumpulan contoh soal sumatif untuk mata pelajaran PPKN kelas 5 SD kurikulum merdeka. Soal-soal yang disajikan ini telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat membantu para guru maupun para siswa yang akan menggunakannya sebagai referensi dalam belajar dan latihan mengerjakan soal-soal PPKN kelas 5 SD Kurikulum Merdeka.

 

Dengan banyak belajar dan berlatih maka akan sangat membantu siswa dalam mengingat materi yang telah di pelajari. Penilaian sumatif akhir semester merupakan salah satu bentuk penilaian yang sangat penting sehingga siswa wajib untuk mengikutinya serta diharapkan dapat memperoleh nilai yang maksimal agar nantinya bisa menjadi bekal untuk melaju ke semester berikutnya.

 

Berhubung saat ini kita sudah memasuki di akhir semester 1 maka guru dan siswa pastinya akan mulai sibuk untuk mempersiapkan pelaksanaan sumatif akhir semester 1. Untuk membantu siswa dan guru dalam melaksanakan ujian sumatif pada mata pelajaran PPKN kelas 5 SD maka disini admin telah menyiapkan kumpulan soal sumatif PPKN kelas 5 Kurikulum merdeka.

 

Seluruh soal telah disiapkan lengkap dengan kunci jawabannya serta file soalnya pun telah di siapkan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan serta dapat di edit sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila masih terdapat kunci jawaban yang dianggap kurang tepat maka diharapkan agar para pengguna bisa melakukan perbaikan.

 

Baiklah langsung saja bagi anda yang membutuhkan file soal sumatif PPKN kelas 5 SD Kurikulum Merdeka lengkap dengan kunci jawabannya yang telah disediakan dalam format word, maka di bawah ini silahkan anda dapatkan filenya :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif PPKN Kelas 5 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah artikel ini admin buat untuk dapat membantu rekan-rekan pendidikan khususnya dalam memperoleh contoh soal sumatif untuk mata pelajaran PPKN kelas 5 SD Semester 1 kurikulum merdeka. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel