Soal Sumatif Akhir Semester PJOK Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Sumatif Akhir Semester PJOK Kelas 10 SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, izinkan admin di kesempatan kali ini untuk kembali berbagi file pendidikan yang tentunya akan sangat diperlukan bagi para guru dan siswa dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran di sekolah.

 


Dalam proses pembelajaran guru dan siswa sama-sama memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan pembelajaran. Siswa di tuntut untuk bisa mencapai kompetensi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai. Sebagai salah satu hasil yang akan di berikan kepada siswa dalam mensukseskan pencapaian pembelajaran yaitu dengan memberikan nilai yang sesuai dengan kemampuan belajar siswa.

 

Di akhir pembelajaran maka guru akan memberikan asesmen sumatif kepada siswa demi mengetahui pencapaian pembelajaran setiap siswa. Begitu juga dengan pembelajaran di akhir semester yang mana siswa juga harus bersiap untuk mengikuti ujian akhir semester atau Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dalam kurikulum merdeka disebut sebagai Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS).

 

Neh, melalui kesempatan ini admin kherysuyawan akan berbagi tentang soal-soal untuk bisa menjadi referensi dalam persiapan menghadapi pelaksanaan ujian/ulangan akhir semester. Soal-soal yang akan admin bagikan disini ialah soal sumatif untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka.

 

Agar dapat membantu siswa dalam belajar secara mandiri maka diperlukan sebuah soal latihan untuk dapat mengasah kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah di pelajari. Pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) siswa akan belajar dalam 2 model yakni belajar melalui olah fisik dan belajar melalui materi.

 

Materi pelajaran PJOK sangat penting untuk di pahami oleh siswa sebab dasar-dasar olahraga fisik yang akan di praktikkan tentunya bersumber atau berdasar dari sebuah materi. untuk mengasah kemampuan siswa dalam memahami materi PJOK maka guru akan memberikan soal atau asesmen sumatif sehingga siswa perlu untuk berlatih mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi PJOK.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membantu rekan-rekan pendidikan yang sedang mencari contoh soal latihan untuk persiapan menghadapi ujian atau ulangan akhir semester khususnya pada mata pelajaran PJOK. Disini admin akan membagikan soal-soal PJOK kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka yang semua soalnya telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat membantu siswa dalam memperoleh jawaban yang benar.

 

Namun perlu juga untuk dilakukan koreksi pada setiap kunci jawaban yang telah di siapkan dalam setiap soal PJOK kelas 10 kurikulum merdeka yang akan di bagikan ini sebab sebagai manusia maka tentunya tidak luput dari yang namanya keliru atau salah sehingga jika terdapat kunci jawaban yang dianggap kurang tepat maka mohon untuk dilakukan perbaikan.

 

File kumpulan soal plus kunci jawaban Asesmen sumatif akhir semester untuk mapel Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka yang akan di bagikan pada postingan ini telah disimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di miliki dan apabila anda ingin melakukan perubahan, perbaikan dan pengeditan pada setiap soal atau kunci jawaban yang tersedia dalam file maka dipersilahkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Intinya bahwa file kumpulan soal dan kunci jawaban asesmen sumatif akhir semester PJOK kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka ini diberikan untuk membantu para siswa dalam belajar dan berlatih secara mandiri sehingga bisa mengasah kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal yang disajikan.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file kumpulan soal dan kunci jawaban asesmen sumatif akhir semester PJOK kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang telah disiapkan dalam format word, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif Akhir Semester PJOK Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

Demikianlah sajian tentang kumpulan soal dan kunci jawaban asesmen sumatif akhir semester PJOK kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan dan belajar secara mandiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel