Daftar Nilai eRapor SD, SMP, SMA, SMK

Kherysuryawan.id – Format Nilai erapor Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 Untuk SD, SMP, SMA, SMK.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin ingin membagikan salah satu file pendidikan yang akan sangat dibutuhkan oleh para guru maupun oleh para wali kelas dalam melakukan proses penilaian pada aplikasi erapor.

 


Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh seorang guru dalam melakukan proses penilaian yaitu menyiapkan format nilai. Dengan memiliki atau menyiapkan format nilai maka akan lebih memudahkan guru dalam melakukan penginputan nilai kedalam aplikasi erapor.

 

Kita ketahui bersama bahwa saat ini pada pembelajaran di sekolah telah banyak sekolah yang menggunakan kurikulum merdeka namun ada juga yang masih menggunakan versi kurikulum 2013 bahkan ada yang menerapkan kedua kurikulum tersebut.

 

Lantas bagaimana proses penilaiannya ?

Saat ini untuk penilaian pada kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka hampir sama. Selain nilai di dalam rapor siswa juga telah di sediakan deskripsi untuk penilaian profil pelajar Pancasila baik pada kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka.

 

Saat ini bentuk penilaian pada aplikasi erapor sudah semakin memudahkan guru dalam melalukan penginputannya sebab hanya nilai akhir saja yang akan dimasukkan kedalam penginputan di erapor. Adapun untuk nilai harian, nilai tugas, nilai UTS dan nilai Akhir semester guru di persilahkan untuk melakukan penilaian secara individu hingga bisa memperoleh nilai akhir. Nantinya nilai akhirlah yang akan diinputkan kedalam aplikasi erapor.

 

Hal terpenting yang juga harus di persiapkan oleh guru dalam melakukan proses penilaian pada aplikasi erapor yaitu guru harus bisa menyiapkan tujuan pembelajaran. Adapun tujuan pembelajaran yang harus di buat oleh guru yaitu di sesuaikan dengan mata pelajaran masing-masing.

 

Pada artikel ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk bisa berbagi format penilaian yang akan memudahkan bagi para guru dalam melakukan penginputan nilai pada aplikasi erapor. Disini admin telah menyiapkan satu format yang bisa di gunakan oleh guru untuk membantu saat akan melakukan penginputan nilai di aplikasi erapor.

 

Untuk di ketahui bahwa pada format penilaian yang akan admin bagikan ini telah disipkan kolom nilai akhir serta tempat untuk menuliskan tujuan pembelajarannya. Guru dapat menyesuaikan semua data yang akan di masukkan dengan data siswa yang ada di sekolah masing-masing.

 

Oh ya, format nilai yang telah admin buat dan siapkan ini disimpan dalam file berformat exel, sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan oleh guru serta jika ingin melakukan perubahan atau perbaikan maka guru dapat melakukan pengeditan sesuai keinginan.

 

Format nilai versi erapor yang akan admin kherysuryawan bagikan ini dapat digunakan oleh guru yang mengajar pada satuan pendidikan SD, SMP, SMA maupum SMK. Dalam menggunakannya pun guru hendaknya bisa menyesuaikannya dengan kondisi dan data yang sesuai dengan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file format nilai untuk erapor, maka silahkan anda download format penilaian versi erapor di bawah ini  :

 

  • Format Nilai eRapor - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai format penilaian untuk penginputan di erapor. Semoga file yang telah di bagikan diatas bisa membantu aktivitas para guru dalam melakukan penilaian di aplikasi erapor.

Sekian, Terimakasih dan semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel