Contoh Laporan Guru Piket Untuk Bukti Dukung di PMM

Kherysuryawan.id – Download Laporan Guru Piket Sebagai Bukti Dukung Pada Tugas Tambahan di Pengisian Pengelolaan Kinerja Pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Halo sahabat kherysuryawan , senang rasanya bisa kembali berbagi informasi seputar dunia pendidikan. Melalui artikel kali ini admin akan membahas tentang salah satu tugas tambahan yang menjadi sebuah rencana pada pengelolaan kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 


Saat ini guru mulai beramai-ramai melakukan perencanaan pengelolaan kinerja melalui aplikasi PMM. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan penilaian untuk Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sesuai dengan aturan kepagawaian yang telah di tetapkan.

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini seluruh guru di wajibkan untuk membuat perencanaan pada pengelolaan kinerja di PMM. Nah, dalam melakukan perencanaan kinerja ada menu tugas tambahan yang perlu untuk dipilih oleh seorang guru yang ingin membuat rencana kerja. Meskipun tugas tambahan merupakan optinal atau pilihan namun bagi guru yang di sekolahnya telah di beri tugas tambahan maka hendaknya memasukkan jenis tugas tambahan yang sesuai pada RHK di PMM.

 

Membuat Rencana Hasil Kerja (RHK) di pengelolaan kinerja di PMM sebenarnya sangat mudah sebab melalui aplikasi PMM guru telah di siapkan pilihan – pilihan dimensi kompetensi yang ingin di kembangkan, namun demikian tentunya dalam setiap pilihan RHK yang telah di sepakati oleh guru harus di tinjak lanjuti dengan melaksanakan RHK tersebut dan juga menyiapkan seluruh bukti dukung yang di perlukan pada setiap item yang telah di pilih.

 

Dalam melakukan perencanaan pengelolaan kinerja di PMM ada beberapa tahapan yang harus di lakukan oleh seorang guru maupun kepala sekolah diantaranya yaitu :

1.     Guru dapat memilih Sub indikator yang direkomendasikan berdasarkan Rapor Pendidikan atau memilih sub indikator lainnya

2.     Guru melakukan pengembangan kompetensi dengan memilih Rencana Hasil Kerja (RHK) sesuai dengan minat dan pengembangan diri

3.     Guru memilih Tugas Tambahan yang sesuai dengan tugas yang di emban di luar dari tugas mengajar

4.     Guru memilih jenis perilaku kerja sesuai fokus pengembangan

5.     Terakhir adalah guru melihat rangkuman dari semua RHK yang telah di pilih dan dibuat dan selanjutnya menagajukan ke pimpinan/atasan (KS).

 

Berbicara mengenai Tugas Tambahan pada RHK di PMM, ada beberapa jenis tugas tambahan yang bisa dipilih oleh bapak/ibi guru yang akan membuat Rencana Hasil Kerja di PMM.

Dibawah ini beberapa jenis Tugas Tambahan yang bisa di pilih saat guru melakukan pnerencanaan RHK di PMM.

 


Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membahas tentang tugas tambahan sebagai Guru Piket. Bagi anda yang di sekolahnya saat ini di beri tugas tambahan sebagai Guru Piket dan anda memasukkannya kedalam RHK di perencanaan pengelolaan kinerja di PMM maka anda harus mengetahui bahwa bukti dukung yang harus di persiapkan adalah Laporan di sertai Surat Keputusan/Surat Tugas sebagai Guru Piket.

 

Membuat laporan pada tugas tambahan sebagai Guru Piket di sekolah tidaklah mudah sebab anda harus bisa menyajikan laporan yang menarik dan tentunya sesuai dengan apa yang telah anda kerjakan selama menjadi Guru Piket di sekolah.

 

Tapi tenang saja, sebab melalui artikel ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk membantu bapak/ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan contoh laporan Guru Piket sebagai bukti dukung pada tugas tambahan di PMM. Disini admin kherysuryawan telah menyiapkan sebuah file contoh laporan Guru Piket untuk bukti dukung pada pengelolaan kinerja di PMM.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa file Laporan Guru Piket sebagai Bukti Dukung RHK di PMM ini sifatnya hanyalah sebagai contoh atau referensi bagi bapak/ibu guru yang memiliki tugas tambahan sebagai Guru Piket disekolah. Nantinya melalui file bukti dukung laporan Guru Piket untuk PMM ini dapat anda edit sesuai kebutuhan masing-masing dan tentunya anda sesuaikan dengan apa yang terjadi di sekolah masing-masing.

 

Tujuan utama admini kherysuryawan membagikan file contoh Laporan Guru Piket sebagai Bukti Dukung pada perencanaan pengelolaan kinerja di PMM ini ialah agar bisa memudahkan bapak/ibu guru yang sedang membutuhkan contoh laporan Guru Piket sehingga bisa membuat dan menyusun laporan sebagai Guru Piket untuk kebutuhan dan kelengkapan bukti dukung yang di syaratkan di PMM.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang ingin memiliki contoh Laporan Guru Piket sebagai Bukti Dukung RHK di PMM maka disini admin kherysuryawan telah menyiapkan file berupa contoh laporan sebagai Guru Piket, dan bagi anda yang membutuhkannya silahkan di dapatkan filenya di bawah ini ;

 

  • Laporan Guru Piket Untuk Bukti Dukung PMM - (DISINI)
  • Kumpulan Contoh Laporan Tugas Tambahan Lainnya Untuk Bukti Dukung di PMM (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini tentang contoh membuat Laporan Guru Piket sebagai Bukti Dukung RHK di Platfor Merdeka Mengajar (PMM). Semoga bapak/ibu guru yang ingin membuat Laporan Guru Piket untuk keperluan Bukti Dukung RHK di PMM maka dapat membuatnya dengan baik dan dapat menyelesaikan semua tahapan sesuai rencana pengelolaan kinerja yang telah di buat di PMM.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel