Contoh Laporan OPS Dapodik Untuk Bukti Dukung di PMM

Kherysuryawan.id – Download Laporan Sebagai Operator Dapodik Sekolah Untuk Bukti Dukung Pada Tugas Tambahan di Pengisian Pengelolaan Kinerja Pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia , Bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat selalu menjalankan tugas keseharian dengan baik.

 


Informasi yang akan admin berikan pada kesempatan ini yaitu berhubungan dengan tugas seorang Guru yang memiliki peran atau tugas tambahan sebagaui operator dapodik di sekolah. Saat ini banyak guru yang di beri tugas tambahan sebagai operator dapodik di sekolah sehingga selain mengajar guru tersebut juga harus bisa melaksanakan tugas tambahannya sesuai prosedur kerja yang telah di pahami.

 

Jika anda adalah seorang guru plus menjadi operator dapodik sekolah, maka dalam melakukan pengisian rencana pengelolaan kinerja di PMM maka anda bisa menambahkan pada tugas tambahan sebagai operator dapodik sekolah. Namun demikian, anda harus menyiapkan bukti dukung yang harus di upload nantinya yaitu berupa laporan dan SK sebagai operator dapodik sekolah yang di tandatangani oleh atasan langsung dalam hal ini yaitu oleh kepala sekolah.

 

Membuat Rencana Hasil Kerja (RHK) di pengelolaan kinerja di PMM sebenarnya sangat mudah sebab melalui aplikasi PMM guru telah di siapkan pilihan – pilihan dimensi kompetensi yang ingin di kembangkan, namun demikian tentunya dalam setiap pilihan RHK yang telah di sepakati oleh guru harus di tinjak lanjuti dengan melaksanakan RHK tersebut dan juga menyiapkan seluruh bukti dukung yang di perlukan pada setiap item yang telah di pilih.

 

Dalam melakukan perencanaan pengelolaan kinerja di PMM ada beberapa tahapan yang harus di lakukan oleh seorang guru maupun kepala sekolah diantaranya yaitu :

1.     Guru dapat memilih Sub indikator yang direkomendasikan berdasarkan Rapor Pendidikan atau memilih sub indikator lainnya

2.     Guru melakukan pengembangan kompetensi dengan memilih Rencana Hasil Kerja (RHK) sesuai dengan minat dan pengembangan diri

3.     Guru memilih Tugas Tambahan yang sesuai dengan tugas yang di emban di luar dari tugas mengajar

4.     Guru memilih jenis perilaku kerja sesuai fokus pengembangan

5.     Terakhir adalah guru melihat rangkuman dari semua RHK yang telah di pilih dan dibuat dan selanjutnya menagajukan ke pimpinan/atasan (KS).

 

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membahas tentang tugas tambahan sebagai Operator Dapodik Sekolah. Bagi anda yang di sekolahnya saat ini menjadi seorang guru namun juga di beri tugas tambahan sebagai Operator Dapodik Sekolah dan anda memasukkan tugas tambahan tersebut kedalam RHK di perencanaan pengelolaan kinerja di PMM maka anda harus mengetahui bahwa bukti dukung yang harus di persiapkan adalah Laporan di sertai Surat Keputusan/Surat Tugas sebagai Operator Dapodik Sekolah.

 

Membuat laporan pada tugas tambahan sebagai Operator Dapodik Sekolah di sekolah tidaklah mudah sebab anda harus bisa menyajikan laporan yang real dan sesuai dengan apa yang telah anda kerjakan selama menjadi Operator Dapodik Sekolah di sekolah anda masing-masing.

 

Tapi tenang saja, sebab melalui artikel ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk membantu bapak/ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan contoh laporan Operator Dapodik Sekolah sebagai bukti dukung pada tugas tambahan di PMM. Disini admin kherysuryawan telah menyiapkan sebuah file contoh laporan Operator Dapodik Sekolah untuk bukti dukung pada pengelolaan kinerja di PMM.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa file Laporan kerja sebagai Operator Dapodik Sekolah yang dapat di gunakan sebagai Bukti Dukung RHK di PMM yang akan admin kherysuryawan bagikan ini sifatnya hanyalah sebagai contoh atau referensi bagi bapak/ibu guru yang memiliki tugas tambahan sebagai Operator Dapodik Sekolah. Nantinya melalui file bukti dukung laporan Operator Dapodik Sekolah untuk PMM ini dapat anda edit sesuai kebutuhan masing-masing dan tentunya anda sesuaikan dengan apa yang anda kerjakan selama menjadi Operator Dapodik Sekolah.

 

Tujuan utama admini kherysuryawan membagikan file contoh Laporan Operator Dapodik Sekolah sebagai Bukti Dukung pada perencanaan pengelolaan kinerja di PMM ini ialah agar bisa memudahkan bapak/ibu guru yang sedang membutuhkan contoh laporan Operator Dapodik Sekolah sehingga bisa membuat dan menyusun laporan sebagai Operator Dapodik Sekolah untuk kebutuhan dan kelengkapan bukti dukung yang di syaratkan di PMM.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang ingin memiliki contoh Laporan Operator Dapodik Sekolah sebagai Bukti Dukung RHK di PMM maka disini admin kherysuryawan telah menyiapkan file berupa contoh laporan sebagai Operator Dapodik Sekolah, dan bagi anda yang membutuhkannya silahkan di dapatkan filenya di bawah ini ;

 

  • Laporan Operator Dapodik Sekolah Sebagai Bukti Dukung PMM - (DISINI)
  • Kumpulan Contoh Laporan Tugas Tambahan Lainnya Untuk Bukti Dukung di PMM (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini tentang contoh membuat Laporan Operator Dapodik Sekolah sebagai Bukti Dukung RHK di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Semoga bapak/ibu guru yang ingin membuat Laporan Operator Dapodik Sekolah untuk keperluan Bukti Dukung RHK di PMM maka dapat membuatnya dengan baik dan dapat menyelesaikan semua tahapan sesuai rencana pengelolaan kinerja yang telah di buat di PMM.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel