Contoh Laporan Penalaah Perangkat Ajar Untuk PMM

Kherysuryawan.id – File Laporan Sebagai Penelaah Perangkat Ajar untuk Bukti Dukung di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, senang rasanya dikesempatan ini admin bisa kembali menulis dan berbagi. Pada postingan ini admin akan memberikan salah satu dokumen penting yang akan di butuhkan oleh bapak/ibu guru yang melakukan penilaian kinerja di PMM.

 


Kita ketahui bersama bahwa dalam melakukan penilaian pengelolaan kinerja di PMM Guru harus membuat Rencana Hasil Kerja atau yang biasa disingkat dengan RHK. Di dalam menentukan RHK di PMM maka guru dapat memilih beberapa jenis RHK yang telah disiapkan dan diantaranya ialah Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah perangkat ajar yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain.

 

Apabila Bapak/Ibu guru saat membuat RHK ternyata memilih jenis RHK “Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah perangkat ajar yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” maka dalam menyelesaikan RHK tersebut maka bapak/ibu guru wajib untuk membuat Laporan kegiatan yang berhubungan dengan melaksanakan telaah perangkat ajar.

 

Dalam melakukan telaah perangkat ajar ada bebergai jenis perangkat ajar yang biasanya di buat, oleh guru diantaranya seperti modul ajar/RPP, lembar kerja peserta didik (LKPD), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), program tahunan dan program semester, kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran (KKTP), instrument penilaian dan asesmen serta masih banyak lagi yang lainnya.

 

Tujuan dari dilakukannya telaah terhadap perangkat ajar Guru ialah agar Guru bisa mengetahui kelengkapan administrasi yang telah dibuat atau dimiliki serta untuk mengetahui apakah dari semua perangkat ajar yang telah di telaah sudah sesuai dengan aturan dan telah memenuhi kriteria. Apabila masih ada yang kurang lengkap maka dapat menjadi acuan untuk melakukan perbaikan dalam penyusunan perangkat ajar berikutnya.

 

Sebagai informasi bahwa apabila bapak/ibu guru telah memilih RHK yaitu “Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah perangkat ajar yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” maka itu artinya anda dapat memperoleh 6 point dengan catatan anda harus bisa membuat dan menguploap bukti dukung yang di persyaratkan yaitu berupa laporan telaah perangkat ajar.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengambil Rencana Kerja di PMM dengan jenis menjadi penelaah perangkat ajar namun belum memiliki contoh pembuatan laporan sebagai penelaah perangkat ajar, maka tenang saja sebab melalui artikel ini admin kherysuryawan telah menyiapkan contoh laporan sebagai penelaah perangkat ajar.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang saat ini ingin mendapatkan contoh laporan sebagai pelaah perangkat ajar, maka silahkan anda dapatkan contoh laporan telaah perangkat ajar yang telah admin kherysuryawan bagikan dan siapkan di bawah ini :

 

  • Laporan Sebagai Penelaah Perangkat Ajar Untuk Bukti Dukung di PMM - (DISINI)
  • Kumpulan Laporan Bukti Dukung di PMM - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh laporan sebagai penelaah perangkat ajar. Semoga anda yang telah memilih RHK dengan jenis “Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah perangkat ajar yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” maka dapat melampirkan bukti dukungnya melalui contoh laporan sebagai penelaah perangkat ajar yang telah disiapkan dalam postingan ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel