Laporan Penalaah Aksi Nyata Rekan Sejawat Bukti Dukung PMM

Kherysuryawan.id - Contoh Dokumen Laporan Telaah Aksi Nyata Rekan Sejawat sebagai bukti dukung pada Pelaksanaan Kinerja Guru di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website penddiikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan kembali membahas tentang hal penting yang ada hubungannya dengan pengelaolaan kinerja Guru di PMM.

 


Seperti di ketahui bahwa untuk melakukan penilaian kinerja di PMM maka guru harus terlebih dahulu membuat Rencana Hasil Kerja atau yang disingkat dengan RHK. Ada 18 Rencana Hasil Kerja (RHK) yang dapat di pilih oleh guru di PMM. Salah satu Rencana Hasil Kerja yang bisa di pilih ialah “ Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah aksi nyata sejawat yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain”.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa Setiap Rencana Hasil Kerja memiliki poin yang berbeda-beda. Adapun bukti dukung yang harus di persiapkan dalam pemenuhan Rencana Hasil Kerja (RHK) yang di pilih di PMM tentunya harus pula di sesuaikan dengan jenis permintaanya diantaranya yaitu sertifikat atau dalam bentuk laporan.

 

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas RHK tentang “ Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah aksi nyata sejawat yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” yang mana bagi bapak/ibu guru yang memilih jenis RHL tersebut maka bukti dukung yang harus di persiapkan ialah dalam bentuk laporan hasil kerja.

 

Adapun manfaat bagi guru dengan mengikuti Penelaahan Aksi Nyata Sejawat, yaitu:

1.     Untuk melatih kemampuan menulis umpan balik untuk murid dan rekan guru.

2.     Untuk melatih kompetensi pedagogik, kepribadian, dan sosial.

3.     Untuk mendapat lencana apresiasi dan muncul di Buletin Merdeka Mengajar.

 

Apakah anda berminat menjadi penelaaah aksi nyata rekan sejawat ?

Perlu untuk di ketahui Untuk menjadi penelaah aksi nyata,setidaknya guru tersebut sudah memiliki minimal 10 sertifikat aksi nyata dan mengikuti pelatihan penelaah yang diadakan melalui PMM. Selain itu, penelaah aksi nyata di PMM juga ada kewajiban menelaah aksi nyata dalam jumlah tertentu.

 

Nah, jika anda sudah termasuk sebagai salah satu yang menjadi penelaah aksi nyata di PMM atau mungkin baru ingin menjadi penalaah aksi nyata rekan sejawat kemudian telah memilih jenis RHK “ Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah aksi nyata sejawat yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” maka anda harus bisa menyiapkan laporan kegiatan sebagai penelaah aksi nyata rekan sejawat.

 

Bagi bapak/ibu guru yang memilih RHK “ Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penelaah aksi nyata sejawat yang dihasilkan Guru dan/atau Kepala Sekolah lain” dan belum tau bagaimana cara menyiapkan bukti dukungnya, maka tenang saja sebab melalui postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan contoh pembuatan laporan sebagai penelaah aksi nyata rekan sejawat yang bisa menjadi bukti dukung RHK di PMM.

 

Untuk di ketahui bahwa disini admin kherysuryawan hanya memberikan contoh laporan kegiatan penelaah aksi nyata rekan sejawat yang selanjutnya bisa dijadikan sebagai referensi bagi bapak/ibu guru yang akan membuat laporan sebagai penelaah aksi nyata rekan sejawat.

 

Baiklah di bawah ini telah disiapkan contoh Laporan Telaah Aksi Nyata Rekan Sejawat sebagai bukti dukung pada Pelaksanaan Kinerja Guru di PMM.

 

  • Laporan Penalaah Aksi Nyata Rekan Sejawat Model 1 - (DISINI
  • Laporan Penalaah Aksi Nyata Rekan Sejawat Model 2 - (DISINI)
  • Kumpulan Laporan Untuk Bukti Dukung di PMM - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai dokumen Laporan Telaah Aksi Nyata Rekan Sejawat sebagai bukti dukung pada Pelaksanaan Kinerja Guru di PMM. Semoga postingan ini bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan bukti dukung RHK pada pengelolaan kinerja di PMM.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel