Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas salah satu mata pelajaran yang merupakan mata pelajaran wajib di kurikulum merdeka yaitu mata pelajaran pendidikan agama islam.

 

Saat ini setiap sekolah secara nasional telah menggunakan kurikulum merdeka, sehingga dalam proses pembelajarannya harus mengacu pada buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 9 SMP.

 

Berikut ini ringkasan singkat mengenai buku teks pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 9 SMP Kuriikulum Merdeka.

Direktorat Pendidikan Katolik Ditjen Bimas Katolik bekerja sama dengan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Komisi Kateketik KWI dalam mengembangkan kurikulum beserta buku teks Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar pada Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Buku ini meliputi Buku Guru dan Buku Siswa.

 

Kurikulum dan Bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti ini disusun dalam semangat upaya pembaharuan pendidikan nasional Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Standar Pendidikan Nasional, untuk menghasilkan SDM yang berkarakter Pancasila; sejalan dengan Visi dan Misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024 memperkuat apa yang dicita citakan negara dalam UUD 45 dan UU No.20 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menekankan pentingnya out put pendidikan yang berkarakter Pancasilais.

 

Buku ini disusun sebagai salah satu model yang diharapkan dapat membantu guru-guru agama dan peserta didik dalam mengembangkan imannya, yang tidak dapat dipergunakan dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, para guru diharapkan tetap memperhatikan situasi dan kondisi yang ada di lingkungannya masing-masing. Inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan buku ini sangat diharapkan untuk dilakukan, tetapi dengan tetap memperhatikan capaian pembelajaran yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

Sangat penting bagi setiap sekolah untuk menyiapkan buku teks pelajaran agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Pada kurikulum merdeka ada 2 jenis buku yang disiapkan di setiap mata pelajaran yakni buku guru dan buku siswa. Bagi anda yang di sekolahnya belum  memiliki buku teks pelajaran khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 9 SMP kurikulum Merdeka, maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan akan membantu untuk membagikan buku teks pelajaran tersebut.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa Buku Guru merupakan buku pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa merupakan buku yang di khususkan bagi siswa sebagai buku pegangan untuk mengetahui jenis-jenis materi yang nantinya akan di pelajari. Olehnya itu agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik maka guru dan siswa di harapkan bisa memiliki buku teks pelajaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Buku Guru dan Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka yang akan di bagikan ini merupakan buku teks pelajaran yang di simpan dalam format PDF sehingga dapat di buka melalui perangkat android maupun melalui komputer/laptop sehingga anda bisa mempelajarinya dimanapun anda berada.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan miliki file bukunya yang telah admin kherysuryawan siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA :

👉 Buku Guru & Siswa Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka , semoga file buku yang telah di bagikan tersebut bisa bemanfaat bagi para guru dan siswa yang membutuhkannya baik untuk digunakan sebagai bahan belajar di rumah maupun disekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel