Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas salah satu mata pelajaran yang merupakan mata pelajaran wajib di kurikulum merdeka yaitu mata pelajaran pendidikan agama islam.

 

Saat ini setiap sekolah secara nasional telah menggunakan kurikulum merdeka, sehingga dalam proses pembelajarannya harus mengacu pada buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas 9 SMP.

 

Berikut ini ringkasan singkat mengenai buku teks pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas 9 SMP Kuriikulum Merdeka.

 

Pengajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti, sesungguhnya sudah diawali diberikan dalam kehidupan setiap keluarga Kristen dan selanjutnya dilaksanakan dalam pendidikan Formal pada setiap jenjang. Melalui pengajaran yang dilakukan baik dalam keluarga maupun dalam pendidikan formal,peserta didik diharapkan memiliki pondasi yang kuat dan kokoh akan imannya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya sehingga meskipun mengalami tantangan sebagai orang percaya, akan tetap memiliki pendirian yang kuat akan imannya kepada Yesus Kristus. Pembelajaran yang diberikan hendaknya mampu membawa perubahan dalam pribadi setiap peserta didik hingga mengalami perubahan dalam perilaku, sikap maupun karakter yang mencerminkan nilai-nilai Kristiani serta diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Seiring dengan terjadinya perubahan yang terus berlangsung sepanjang masa, maka tema-tema yang diambil dalam pembelajaran di kelas 9 adalah juga yang membimbing dan mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi perubahan serta bagaimana menghadapi tantangan iman sebagai remaja Kristen sehingga pembelajaran yang diterima selaras dengan kondisi yang dihadapi peserta didik. Hidup bersyukur dalam segala keadaan serta pemeliharaan Allah dalam hidupnya yang diwujudkan dengan kepedulian terhadap sesama tanpa memandang perbedaan adalah merupakan karya Roh Kudus yang ada dalam kehidupan peserta didik.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa Buku Guru merupakan buku pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa merupakan buku yang di khususkan bagi siswa sebagai buku pegangan untuk mengetahui jenis-jenis materi yang nantinya akan di pelajari. Olehnya itu agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik maka guru dan siswa di harapkan bisa memiliki buku teks pelajaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Buku Guru dan Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka yang akan di bagikan ini merupakan buku teks pelajaran yang di simpan dalam format PDF sehingga dapat di buka melalui perangkat android maupun melalui komputer/laptop sehingga anda bisa mempelajarinya dimanapun anda berada.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan miliki file bukunya yang telah admin kherysuryawan siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA :

👉 Buku Guru & Siswa Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka , semoga file buku yang telah di bagikan tersebut bisa bemanfaat bagi para guru dan siswa yang membutuhkannya baik untuk digunakan sebagai bahan belajar di rumah maupun disekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel