Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas salah satu mata pelajaran yang merupakan mata pelajaran wajib di kurikulum merdeka yaitu mata pelajaran pendidikan agama islam.

 

Saat ini setiap sekolah secara nasional telah menggunakan kurikulum merdeka, sehingga dalam proses pembelajarannya harus mengacu pada buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu kelas 9 SMP.

 

Berikut ini ringkasan singkat mengenai buku teks pelajaran Pendidikan Agama Hindu kelas 9 SMP Kuriikulum Merdeka.

Pendidikan dengan paradigma baru merupakan suatu keniscayaan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Salah satu upaya untuk mengimplementasikannya adalah dengan menghadirkan bahan ajar yang mampu menjawab tantangan tersebut. Hadirnya Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini sebagai salah satu bahan ajar diharapkan memberikan warna baru dalam pembelajaran di sekolah. Desain pembelajaran yang mengacu pada kecakapan abad ke-21 dalam buku ini dapat dimanfaatkan oleh para pendidik untuk mengembangkan seluruh potensi peserta didik dalam menyelesaikan capaian pembelajarannya secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

 

Di samping itu, elaborasi dengan semangat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila sebagai bintang penuntun pembelajaran yang disajikan dalam buku ini akan mendukung pengembangan sikap dan karakter peserta didik yang memiliki sraddha dan bhakti (bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia), berkebhinnekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri. Ini tentu sejalan dengan visi Kementerian Agama yaitu: Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

 

Selanjutnya muatan Weda, Tattwa/Sraddha, Susila, Acara, dan Sejarah Agama Hindu dalam buku ini akan mengarahkan peserta didik menjadi pribadi yang baik, berbakti kepada Hyang Widhi Wasa, mencintai sesama ciptaan Tuhan, serta mampu menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai keluhuran Weda dan kearifan lokal yang diwariskan oleh para leluhurnya.


Sangat penting bagi setiap sekolah untuk menyiapkan buku teks pelajaran agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Pada kurikulum merdeka ada 2 jenis buku yang disiapkan di setiap mata pelajaran yakni buku guru dan buku siswa. Bagi anda yang di sekolahnya belum  memiliki buku teks pelajaran khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu kelas 9 SMP kurikulum Merdeka, maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan akan membantu untuk membagikan buku teks pelajaran tersebut.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa Buku Guru merupakan buku pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa merupakan buku yang di khususkan bagi siswa sebagai buku pegangan untuk mengetahui jenis-jenis materi yang nantinya akan di pelajari. Olehnya itu agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik maka guru dan siswa di harapkan bisa memiliki buku teks pelajaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Buku Guru dan Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka yang akan di bagikan ini merupakan buku teks pelajaran yang di simpan dalam format PDF sehingga dapat di buka melalui perangkat android maupun melalui komputer/laptop sehingga anda bisa mempelajarinya dimanapun anda berada.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan miliki file bukunya yang telah admin kherysuryawan siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas IX SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA :

👉 Buku Guru & Siswa Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka , semoga file buku yang telah di bagikan tersebut bisa bemanfaat bagi para guru dan siswa yang membutuhkannya baik untuk digunakan sebagai bahan belajar di rumah maupun disekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel