Cara Download File dari Liveworksheet

Kherysuryawan.id – Cara Download LKPD di Liveworksheet dengan mudah.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi seputar bagaimana cara mudah untuk melakukan pengunduhan atau mendownload file melalui website Liveworksheet.

 

Seperti kita ketahui bahwa di Liveworksheet kita bisa menemukan banyak sekali contoh-contoh dokumen berupa contoh soal yang di sajikan dalam bentuk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Menjadi seorang guru maka pastinya anda mengenal tentang LKPD sebab dokumen tersebut menjadi salah satu yang sangat penting untuk di persiapkan oleh seorang guru dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran di kelas.

 

Guru diharapkan dapat membuat perangkat pembelaran secara lengkap untuk membantu kelancaran proses pembelajaran. Ada begitu banyak jenis-jenis perangkat ajar yang perlu untuk di persiapkan oleh guru diantaranya yaitu Modul Ajar / RPP, Bahan Ajar, LKPD dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memiliki kelengkapan perangkat ajar maka akan memudahkan guru dalam melakukan aktivitas mengajar.

 

Di kesempatan ini admin akan membantu para guru yang kesulitan dalam memperoleh dokumen LKPD  maupun bahan ajar untuk pelaksanaan pembelajaran. Jika anda adalah seorang guru dan pernah mencoba untuk mencari referensi contoh LKPD ataupun bahan ajar di internet maka mungkin anda pernah berkunjung ke website Liveworksheet. Disana anda akan di suguhkan banyak contoh LKPD maupun bahan ajar yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi guru dalam menyiapkan perangkat ajar.

 

Namun demikian banyak sekali pengunjung yang menyukai file atau dokumen yang ada Liveworksheet hanya saja sering kesusahan untuk mendownload file yang ada di sana. Perlu untuk di ketahui bahwa sebenarnya file atau dokumen yang di sajikan di Liveworksheet ternyata dapat di unduh atau di download dengan mudah jika kita mengetahui caranya.

 

Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara mudah dalam mendownload file yang ada di Liveworksheet. Jika anda mengetahui bahwa ternyata sangat mudah dalam mengunduh file di Liveworksheet maka bisa jadi akan menyukai untuk mencari referensi di sana.

 

Baiklah langsung saja, berikut ini tahapan atau langkah-langkah agar bisa mendownload file dari Liveworksheet.

 

1.     Silahkan lakukan registrasi terlebuh dahulu ke Liveworksheet agar bisa memiliki akun login ke Liveworksheet

2.     Cara melakukan registrasi di Liveworksheet adalah sebagai berikut:

  • Silahkan kunjungi liveworksheets  melalui alamat berikut https://www.liveworksheets.com
  • Kemudian klik SIGNUP yang terdapat di ujung sebelah kanan

  • Silahkan pilih Type sebagai “Student” atau Teacher”
  • Lalu masukkan email, username, password dan konfirmasi password. Selanjutnya isikan juga nama lengkap, tanggal bulan dan tahun lahir, pilih negara, centang pada tulisan I've read and accept the Terms of use, centang juga pada tulisan I'm not a robot
  • Terakhir klik CREATE NEW ACCOUNT

3.     Setelah anda berhasil registrasi maka silahkan anda kunjungi terlebih dahulu email yang telah anda daftarkan kemudian silahkan klik link yang di kirimkan agar bisa melakukan verifikasi akun.

4.     Setelah anda berhasil melakukan verifikasi akun maka silahkan anda login menggunakan akun yang terdaftar, kemudian silahkan anda cari file/dokumen yang ingin anda dapatkan dari Liveworksheet

5.     Untuk mengunduh filenya maka silahkan klik “Download Pdf” yang terletak pada sudut kanan atas file seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Bagaimana sangat mudah bukan untuk mendownload file yang ada di Liveworksheet. Nah, semoga dengan tutorial ini anda yang ingin mengunduh file/dokumen di Liveworksheet dapat dengan mudah melakukannya.

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan sajikan dikesempatan kali ini mengenai cara mudah mendownload atau mengunduh file dari Liveworksheet. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel