Buku Guru dan Siswa PJOK Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru PJOK Kelas 11 SMA/SMK, Buku Siswa  PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file pendidikan berupa buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas XI SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

 


Pada kurikulum merdeka setiap buku teks pelajaran memiliki 2 jenis buku yang bisa didapatkan, yaitu buku Guru dan buku Siswa, Namun khusus untuk mata pelajaran PJOK pusat perbukuan hanya menyiapkan buku guru saja sebagai pedoman bagi guru dalam memberikan materi PJOK kepada siswa. Pada buku guru yang dapat menggunakannya ialah guru mata pelajaran PJOK yang mana buku guru tersebut nantinya akan menjadi acuan/dasar bagi guru dalam mengajar.

 

Pada postingan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran untuk mata pelajaran PJOK Kelas 11 SMA versi kurikulum merdeka. Adapun buku yang akan di bagikan disini yaitu Buku Guru PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

 

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

 

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis. Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. Melalui proses pembelajaran yang dilakukan, diharapkan siswa terampil dalam berolahraga.

 

Terampil berolahraga bukan berarti siswa dituntut untuk menguasai cabang olahraga dan permainan tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak siswa dari waktu ke waktu. Dalam aktivitasnya, siswa dibawa dalam suasana gembira, sehingga dapat berekplorasi dan menemukan sesuatu secara tidak langsung. Untuk mengaktualisasikan pendidikan jasmani,olahraga dan kesehatan seperti ini, siswa harus dijadikan sebagai subyek didik.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan Buku Guru PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin siapkan dibawah ini :

 

  • Buku Guru PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku Guru PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa  PJOK Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Semoga apa yang telah di bagikan tersebut bisa membantu guru dan siswa dalam memperoleh sarana pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka seperti yang di gunakan di sekolah saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel