Buku Siswa dan Guru Fisika Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan berbagi informasi pendidikan khususnya mengenai buku teks pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 


Berhubung saat ini semua sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka pada kesempatan ini admin akan membantu para guru dan siswa dalam menyiapkan file buku teks pelajaran untuk kurikulum merdeka. Pada pembelajaran di kelas 12 SMA ada beberapa jenis mata pelajaran yang akan di pelajari dan salah satunya adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

 

Pada jenjang SMA mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) telah di dipecah menjadi beberapa cabang mata pelajaran diantaranya yaitu :

1.       Fisika

2.       Biologi

3.       Kimia

Ketiga mata pelajaran tersebut akan di pelajari di kelas 12 SMA kurikulum merdeka sehingga untuk memperlancar proses pembelajaran tentunya diperlukan buku teks pelajaran kurikulum merdeka yang sesuai dengan mata pelajaran tersebut.

 

Pada kesempatan ini admin hanya akan membahas dan sekaligus membagikan file buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Fisika kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Pada buku teks Fisika kelas 12 SMA kurikulum merdeka ada 2 jenis buku yang dapat di miliki yakni buku guru dan buku siswa.

 

Buku siswa Fisika kelas 12 SMA merupakan sumber utama bagi siswa dalam belajar fisika walaupun sumber belajar tambahan tetap disarankan untuk pengayaan materinya. Buku ini terdiri dari 9 bab yang terbagi menjadi 5 bab pada semester pertama dan 4 bab pada semester kedua. Setiap bab dimulai dengan pengenalan aplikasi konsep dalam kehidupan sehari-hari untuk memberi gambaran manfaat konsep-konsep yang dipelajari sehingga meningkatkan rasa keingintahuan dan bernalar kritis.

 

Semester pertama, pembahasan materi dimulai dari listrik statis, listrik arus searah, kemagnetan, listrik bolak-balik dan gelombang elektromagnetik. Materi ini bersifat konkret, mudah diamati dan banyak ditemukan aplikasinya di lingkungan sekitar mulai dari teknologi sederhana sampai teknologi modern. Semester dua, pembahasan materi lebih abstrak. Materi semester dua dimulai dengan pengenalan instrumentasi digital, teori relativitas, fisika modern, teori atom, dan radioaktivitas.

 

Berbagai aktivitas disajikan dalam buku ini baik untuk mendapatkan, memverifikasi, maupun mengaplikasikan konsep. Aktivitas dapat berupa eksperimen di laboratorium, eksperimen virtual, diskusi dalam pemecahan masalah, studi literatur, dan kegiatan literasi.

 

Aktivitas di laboratorium bertujuan untuk meningkatkan keterampilan proses mulai dari merancang eksperimen, melakukan eksperimen, mengumpulkan data, mengolah, dan menganalisis data sampai menarik kesimpulan. Pada kegiatan ini juga dilatih bagaimana menggunakan alat alat eksperimen secara langsung sehingga keterampilan psikomotor menjadi terlatih. Aktivitas eksperimen virtual bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menggunakan teknologi dan mempermudah membuat abstraksi dari data-data yang diperoleh sehingga memudahkan memahami konsep. Aktivitas dalam buku ini juga dirancang untuk bekerja secara kelompok untuk melatih kemampuan berkolaborasi dan bergotong royong.

 

Bagi anda yang membutuhkan file buku teks pelajaran Fisika kelas 12 SMA kurikulum merdeka berupa Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya yang telah disiapkan di bawah ini :

 

  • Buku Guru Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka - (DISINI
  • Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka - (DISINI)


LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai file Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Semoga informasi ini dapat membantu para guru dan siswa dalam memanfaatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka sebagai sarana pembelajaran di sekolah maupun di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel