Buku Seni Musik Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Seni Musik Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Seni Musik Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran untuk mata pelajaran seni budaya yang akan dipelajari pada pembelajaran dikurikulum merdeka.

 


Pembelajaran seni budaya untuk pendidikan menengah kelas XII adalah salah satu usaha untuk melestarikan peradaban bangsa melalui apresiasi dan pemahaman terhadap karya seni.

Sebagai informasi bahwa mata pelajaran seni budaya merupakan salah satu mata pelajaran yang akan dipelajari di jenjang SMA. Perlu untuk di ketahui bahwa Dalam mata pelajaran seni budaya ada empat aspek cabang seni yang harus dipelajari, yaitu seni tari, seni rupa, seni musik, dan seni teater.

 

Saat ini dalam pembelajaran kurikulum merdeka setiap materi dari keempat cabang seni tersebut telah disiapkan buku teks pelajarannya sehingga guru dan siswa akan lebih mudah dalam mengetahui keseluruhan materi yang nantinya akan dipelajari disetiap cabang seni tersebut.

 

Salah satu yang menjadi peranan penting dalam proses pembelajaran disekolah ialah tersedianya sarana buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kita ketahui bersama bahwa saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka sehingga buku teks pelajaran yang akan digunakan pun harus merupakan buku versi kurikulum merdeka.

 

Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan memberikan file buku teks pelajaran seni musik untuk kelas 12 SMA kurikulum merdeka. Buku seni musik kelas 12 kurikulum merdeka ini nantinya bisa menjadi pegangan bagi guru dalam mengetahui komponen materi yang termuat didalamnya sebagai sumber dan acuan dalam mengajarkannya kepeserta didik.

 

Sebagai bagian dari kurikulum Merdeka Belajar, buku pelajaran musik kelas XII ini dimaksudkan untuk menjadi panduan bagi guru seni musik dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar bersama para peserta didik kelas XII di seluruh Indonesia. Pembelajaran dalam buku ini dirancang berbasis aktivitas seni musik. Aktivitas tersebut diangkat dari tema-tema warisan seni budaya Indonesia. Untuk mengoptimalkan tujuan yang diharapkan, buku panduan musik ini dibagi menjadi empat unit pembelajaran yaitu:

1. Apresiasi Musik

2. Ragam Instrumen Musik

3. Komponis Indonesia

4. Pementasan Musik

 

Bagi anda yang membutuhkan Buku teks Pelajaran Seni Musik Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka anda bisa mendapatkan file bukunya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Panduan Guru Seni Musik Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Tari Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Rupa Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Teater Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku teks pelajaran seni musik kelas 12 SMA kurikulum merdeka, semoga apa yang telah di berikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi bapak/ibu guru dalam mengajarkan mata pelajaran seni musik di kelas 12 SMA.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel