Buku Seni Teater Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Seni Teater Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Seni Teater Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran untuk mata pelajaran seni budaya yang akan dipelajari pada pembelajaran dikurikulum merdeka.

 


Pembelajaran seni budaya untuk pendidikan menengah kelas XII adalah salah satu usaha untuk melesTeaterkan peradaban bangsa melalui apresiasi dan pemahaman terhadap karya seni.

Sebagai informasi bahwa mata pelajaran seni budaya meTeaterkan salah satu mata pelajaran yang akan dipelajari di jenjang SMA. Perlu untuk di ketahui bahwa Dalam mata pelajaran seni budaya ada empat aspek cabang seni yang harus dipelajari, yaitu Seni Teater, Seni Musik, Seni Rupa, dan Seni Tari.

 

Saat ini dalam pembelajaran kurikulum merdeka setiap materi dari keempat cabang seni tersebut telah disiapkan buku teks pelajarannya sehingga guru dan siswa akan lebih mudah dalam mengetahui keseluruhan materi yang nantinya akan dipelajari disetiap cabang seni tersebut.

 

Salah satu yang menjadi peranan penting dalam proses pembelajaran disekolah ialah tersedianya sarana buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kita ketahui bersama bahwa saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka sehingga buku teks pelajaran yang akan digunakan pun harus sesuai dengan buku versi kurikulum merdeka.

 

Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan memberikan file buku teks pelajaran seni Teater untuk kelas 12 SMA kurikulum merdeka. Buku seni Teater kelas 12 kurikulum merdeka ini nantinya bisa menjadi pegangan bagi guru dalam mengetahui komponen materi yang termuat didalamnya sebagai sumber dan acuan dalam mengajarkannya kepeserta didik.

 

Sarana serta keterbatasan penunjang artistik teater selalu menjadi alasan pasifnya kegiatan teater di Sekolah Menengah Atas (SMA/MA). Padahal problematika sebenarnya terletak pada terbatasnya referensi mengenai bentuk, maupun metode bagi pengajar dalam mewujudkan ide gagasan menjadi sebuah pementasan teater yang menarik. Pandangan bahwa seni teater adalah sebuah proses yang rumit menjadi faktor utama guru lebih memilih bidang seni yang lain untuk diajarkan kepada peserta didik atau dipentaskan dalam kegiatan-kegiatan di sekolah. Pandangan lain bahwa teater adalah seni yang kaku karena harus memegang teguh konvensi atau pakem tertentu menjadi alasan lain bagi guru dan peserta didik menjadi kurang meminati teater karena dianggap sangat membosankan.

 

Buku panduan guru seni teater kelas 12 ini menyajikan kerangka, proses, dan ragam simulasi pendidikan teater yang dikemas menjadi kegiatan menarik dan menyenangkan selama pembelajaran teater berlangsung. Belajar teater tidak lagi rumit karena proses pembelajaran disesuaikan dengan kondisi sekolah yang ada, dan belajar teater tidak lagi monoton karena peserta didik selalu diberikan permainan yang berkorelasi dengan materi yang akan pelajarinya. Selaras dengan tujuan jangka panjang kurikulum pendidikan Indonesia, buku ini mengimplementasikan profil pelajar pancasila, dimana peserta didik diarahkan untuk beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, serta kreatif.

 

Bagi anda yang membutuhkan Buku teks Pelajaran Seni Teater Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka anda bisa mendapatkan file bukunya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Panduan Guru Seni Teater Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Musik Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Tari Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Seni Rupa Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku teks pelajaran seni Teater kelas 12 SMA kurikulum merdeka, semoga apa yang telah di berikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi bapak/ibu guru dalam mengajarkan mata pelajaran seni Teater di kelas 12 SMA.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel