Buku Siswa dan Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan membahas sekaligus membagikan buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama Kristen jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran wajib pada kurikulum merdeka ialah mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti. Dalam mensukseskan pembelajaran di kurikulum merdeka maka pusat perbukuan telah menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekeri.

 

Buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka mencakup  disiapkan bagi guru dan siswa dalam bentuk buku guru dan juga buku siswa. Adapun kegunaannya bahwa buku guru di peruntukkan khusus bagi guru dengan tujuan sebagai pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa diperuntukkan bagi siswa untuk membantu dalam proses pembelajaran di kelas.

 

Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran pendidikan agama Kristen dalam bentuk Buku Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. File buku yang akan di bagikan ini tersimpan dalam format PDF dan dapat di gunakan sebagai bahan belajar bagi guru dan siswa.

 

Berikut ini ulasan singkat mengenai buku teks pelajaran pendidikan agama Kristen dan budi pekerti untuk kelas 12 SMA/SMK kurikulum merdeka.

 

Belajar adalah proses dimana peserta didik mengembangkan segala potensi yang ada dalam dirinya. Pembelajaran yang dilakukan diharapkan mampu membawa pencerahan bagi peserta didik terutama dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Tantangan yang dihadapi oleh remaja SMA masa kini amat kompleks, terutama berkaitan dengan pembentukan jati dirinya sebagai anak Indonesia dan sebagai orang beriman. Pembelajaran Pendidikan Agama hendaknya mampu memperkuat peserta didik dalam membentuk jati dirinya sekaligus mempengaruhi pola berpikir, berkata dan bertindak. Untuk itu, isi pembelajaran harus, menyentuh realitas kehidupan sehari-hari dan tidak bersifat indoktrinatif.

 

Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di semua jenjang berpusat pada Alkitab, bergerak dari tema-tema kehidupan yang aktual dengan demikian peserta didik tidak mengalami keterasingan dalam mempelajari materi pelajaran sebaliknya mereka mampu membangun kepedulian terhadap berbagai problematika yang dihadapi pada masa kini. Dengan demikian peserta didik mampu mengembangkan diri sebagai pribadi yang tangguh, yang mampu memahami siapa dirinya, mengenali potensi diri serta mampu mengembangkan citra diri secara positif. Peduli dan peka merespon kebutuhan sesama dan lingkungan berdasarkan iman yang diyakininya. Tidak bersikap fanatik sempit dan radikal, sebaliknya dengan kasih dan kebenaran membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa kehilangan identitas diri sebagai manusia beragama. Melalui pembelajaran Pendidikan Agama, siswa memiliki kesadaran untuk turut serta memelihara serta menjaga kelestarian alam ciptaan Allah sebagai bentuk ketaatan kepada Tuhan yang diimani. Memelihara hubungan yang harmonis dengan sesama tanpa memandang perbedaan latar belakang suku, budaya, agama, kebangsaan maupun kelas sosial sebagai wujud hidup beriman. Pemahaman terhadap ibadah dikaitkan dengan praktik kehidupan secara holistik. Ibadah tidak hanya dipahami sebagai ritual namun lebih dalam dari itu ibadah berkaitan dengan praktik kehidupan.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru dan para siswa yang ingin mendapatkan Buku Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan dikesempatan kali ini, semoga file Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Kristen Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yang telah di bagikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi guru dan siswa dalam mempelajari mata pelajaran pendidikan agama Kristen dan budi pekerti di kelas 12 SMA/SMK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel