Buku Siswa dan Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan membahas sekaligus membagikan buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama Hindu jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran wajib pada kurikulum merdeka ialah mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti. Dalam mensukseskan pembelajaran di kurikulum merdeka maka pusat perbukuan telah menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekeri.

 

Buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka mencakup  disiapkan bagi guru dan siswa dalam bentuk buku guru dan juga buku siswa. Adapun kegunaannya bahwa buku guru di peruntukkan khusus bagi guru dengan tujuan sebagai pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa diperuntukkan bagi siswa untuk membantu dalam proses pembelajaran di kelas.

 

Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran pendidikan agama Hindu dalam bentuk Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. File buku yang akan di bagikan ini tersimpan dalam format PDF dan dapat di gunakan sebagai bahan belajar bagi guru dan siswa.

 

Berikut ini ulasan singkat mengenai buku teks pelajaran pendidikan agama Hindu dan budi pekerti untuk kelas 12 SMA/SMK kurikulum merdeka.

Pendidikan dengan paradigma baru merupakan suatu keniscayaan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Salah satu upaya untuk mengimplementasikannya adalah dengan menghadirkan bahan ajar yang mampu menjawab tantangan tersebut. Hadirnya Buku Teks Pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini sebagai salah satu bahan ajar diharapkan memberikan warna baru dalam pembelajaran di sekolah. Desain pembelajaran yang mengacu pada kecakapan abad ke-21 dalam buku ini dapat dimanfaatkan oleh para pendidik untuk mengembangkan seluruh potensi peserta didik dalam menyelesaikan capaian pembelajarannya secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

 

Di samping itu, elaborasi dengan semangat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila sebagai bintang penuntun pembelajaran yang disajikan dalam buku ini akan mendukung pengembangan sikap dan karakter peserta didik yang memiliki sraddha dan bhakti (bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia), berkebhinnekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri. Ini tentu sejalan dengan visi Kementerian Agama yaitu: Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

 

Selanjutnya muatan Veda, Tattwa/Sraddha, Susila, Acara, dan Sejarah Agama Hindu dalam buku ini akan mengarahkan peserta didik menjadi pribadi yang baik, berbakti kepada Hyang Widhi Wasa, mencintai sesama ciptaan Tuhan, serta mampu menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai keluhuran Veda dan kearifan lokal yang diwariskan oleh para leluhurnya.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru dan para siswa yang ingin mendapatkan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan dikesempatan kali ini, semoga file Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Hindu Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yang telah di bagikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi guru dan siswa dalam mempelajari mata pelajaran pendidikan agama Hindu dan budi pekerti di kelas 12 SMA/SMK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel