Buku Siswa dan Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan membahas sekaligus membagikan buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran wajib pada kurikulum merdeka ialah mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti. Dalam mensukseskan pembelajaran di kurikulum merdeka maka pusat perbukuan telah menyiapkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekeri.

 

Buku teks pelajaran pada kurikulum merdeka mencakup  disiapkan bagi guru dan siswa dalam bentuk buku guru dan juga buku siswa. Adapun kegunaannya bahwa buku guru di peruntukkan khusus bagi guru dengam tujuan sebagai pedoman bagi guru dalam mengajar sedangkan buku siswa diperuntukkan bagi siswa untuk membantu dalam proses pembelajaran di kelas.

 

Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran pendidikan agama katolik dalam bentuk Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. File buku yang akan di bagikan ini tersimpan dalam format PDF dan dapat di gunakan sebagai bahan belajar bagi guru dan siswa.

 

Berikut ini ulasan singkat mengenai buku teks pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti untuk kelas 12 SMA/SMK kurikulum merdeka.

Penyempurnaan Kurikulum merupakan konsekuensi yang tak terhindarkan seiring dengan perubahan dan perkembangan nilai-nilai dan peradaban manusia yang terjadi dalam masyarakat, baik yang sudah langsung dirasakan maupun yang terlihat sebagai tren yang sedang berkembang. Kami menyambut baik upaya pemerintah ini dengan turut serta menyempurnakan Kurikulum dan Bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, agar dapat menanggapi berbagai perubahan dan perkembangan tersebut.

 

Sesuai dengan Tradisi Gereja Katolik tentang penyusunan bahan pengajaran iman, maka dalam proses penyempurnaan kurikulum dan bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti ini, selain menjadikan kebijakan pemerintah tentang pendidikan pada umumnya dan pendidikan agama dan budi pekerti khususnya sebagai landasan kerja, kami juga senantiasa bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Konferensi Wali Gereja Indonesia, para ahli Teologi dan Pastoral Kateketik dan menyerap aspirasi dari guru-guru agama Katolik di lapangan. Semuanya itu berorientasi demi melayani peserta didik lebih baik lagi.

 

Dalam konteks pendidikan iman Gereja Katolik, kurikulum dan bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, berusaha menegaskan kembali pendekatan kateketis sebagai salah satu pendekatan yang dianggap cukup relevan dalam proses pembinaan iman. Melalui pendekatan tersebut, peserta didik diajak untuk mampu merefleksikan pengalaman hidupnya sehari-hari dalam terang iman akan Yesus Kristus sebagaimana tertuang dalam Kitab Suci, Tradisi maupun Magisterium, sehingga mampu menemukan keprihatinan serta kehendak Allah, dengan demikian mereka bertobat dan mewujudkan sikap tobatnya itu dalam tindakan nyata untuk membangun hidup pribadi dan bersama makin sesuai dengan kehendak Allah.

 

Buku ini disusun sebagai salah satu model yang diharapkan dapat membantu guru-guru agama dan peserta didik dalam mengembangkan imannya, yang tidak dapat dipergunakan dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, para guru diharapkan tetap memerhatikan situasi dan kondisi yang ada di lingkungannya masing-masing.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru dan para siswa yang ingin mendapatkan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)
  • Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan dikesempatan kali ini, semoga file Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Guru Pendidikan Agama Katolik Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yang telah di bagikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi guru dan siswa dalam mempelajari mata pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti di kelas 12 SMA/SMK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel