Buku Prakarya Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Prakarya dan Kewirausahaan Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Prakarya dan Kewirausahaan Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan membagikan file buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran yang nantinya akan dipelajari pada pembelajaran kurikulum merdeka di kelas 12 SMA ialah mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU). Perlu untuk di ketahui bahwa didalam mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) pada pendidikan menengah Ada empat materi utama dalam mata pelajaran PKWU yang akan dipelajari yaitu budi daya, kerajinan, pengolahan, dan rekayasa.

 

Dari ke 4 aspek prakarya tersebut, maka guru telah disiapkan buku teks pelajarannya secara lengkap sehingga diharapkan buku teks pelajaran prakarya tersebut dapat menjadi pedoman dan acuan bagi guru dalam mengajarkan mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan.

 

Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan buku teks pelajaran Prakarya dan Kewiraushaan khususnya untuk aspek Budidaya. Adapun buku teks prakarya yang akan dibagikan melalui postingan ini ialah Buku Guru Prakarya dan Kewirausahaan Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

 

Prakarya merupakan bentuk keterampilan dan kerajinan untuk menghasilkan karya. Prakarya merupakan salah satu satu mata pelajaran yang mengembangkan keterampilan dan jiwa kewirausahaan. Seiring dengan perkembangan dan perubahan teknologi, budaya dan gaya hidup yang terjadi dengan cepat di dunia saat ini, maka dunia pendidikan di Indonesia mengantisipasi melalui penguatan keterampilan dan jiwa kewirausahaan peserta didik. Prakarya, yang terdiri dari empat sub bidang keterampilan yaitu kerajinan, rekayasa, budi daya dan pengolahan. Prakarya dan Kewirausahaan: Budi Daya mengembangkan keterampilan peserta didik melalui kepekaan terhadap lingkungan, ide dan kreativitas agar dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur).

 

Oleh sebab itu, Guru sebagai fasilitator untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta didik memerlukan panduan dalam kegiatan pembelajaran terkait Prakarya dan Kewirausahaan: Budi Daya. Buku Panduan Guru Prakarya dan Kewirausahaan: Budi Daya untuk SMA/MA Kelas XII disusun untuk mempermudah Guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai dengan capaian pembelajaran dan disesuaikan juga dengan kondisi lingkungan peserta didik serta sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

 

Buku ini merupakan buku panduan bagi Guru Prakarya dan Kewirausahaan: Budi Daya Kelas XII sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Buku ini memuat tiga unit budi daya yang dikembangkan dari Capaian Pembelajaran yang menjadi target di akhir pembelajaran dalam satu tahun akademik. Tujuan pembelajaran dari setiap unit budi daya telah dirancang menjadi empat materi sehingga memudahkan Guru dalam mengaplikasikannya yang diawali dengan pengamatan (observasi dan eksplorasi) terhadap produk dan sistem produksi budi daya, perencanaan peluang usaha, kegiatan budi daya, serta refleksi dan analisa terhadap hasil dari kegiatan yang dilakukan.

 

Baiklah, Bagi anda yang membutuhkan Buku teks Pelajaran Prakarya Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka anda bisa mendapatkan file bukunya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Buku Panduan Guru Prakarya Budidaya Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Prakarya Kerajinan Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Prakarya Rekayasa Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Prakarya Pengolahan Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku teks pelajaran Prakarya Budidaya kelas 12 SMA kurikulum merdeka, semoga buku teks pelajaran prakarya budidaya yang telah di berikan tersebut bisa menjadi pedoman bagi bapak/ibu guru dalam mengajarkan mata pelajaran Prakarya Budidaya di kelas 12 SMA.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel