Cara Cek id Proktor dan Password Login OSN 2024

Kherysuryawan.id – Cara lihat id proktor dan password login OSN Proktor SD, SMP dan SMA Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, seperti kita ketahui bersama bahwasannya saat ini pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk tingkat Kabupaten/Kota telah di lakukan dengan berbasis ANBK yang artinya bahwa untuk proktor dan peserta OSN agar bisa login ke aplikasi OSN maka harus menggunakan aplikasi exambrow.

 

Sebagai informasi bahwa khusus untuk proktor yang akan masuk ke aplikasi exambrow proktor maka harus dapat menyiapkan akun yang akan digunakan login nantinya yaitu berupa id proktor dan password sebab untuk bisa login ke aplikasi OSN exambrow proktor maka harus memiliki id proktor dan password.

 

Lantas, bagaimana kita bisa mendapatkan id proktor dan password untuk login di exambrowser proktor ? nah, melalui artikel ini admin kherysuryawan akan memberikan informasi mengenai cara mudah melihat id proktor dan password untuk login ke exambrow proktor pada aplikasi OSN.

 

Bagi anda yang diberi tugas sebagai proktor dalam pelaksanaan OSN jenjang SD maupun jenjang SMP maka anda harus memahami tentang pentingnya mendapatkan id proktor dan password OSN agar bisa login ke aplikasi exambrowser proktor. Adapun tahapan untuk bisa mendapatkan id proktor dan password login proktor OSN maka dipastikan proktor telah mendaftarkan seluruh anggota/peserta yang akan mengikuti lomba OSN melalui laman puspresnas dan BPTI. Apabila sekolah telah berhasil mendaftarkan para peserta OSN maka nantinya proktor dapat masuk ke laman https://ubk.kemdikbud.go.id/osnk/.

 

CARA MELIHAT ID PROKTOR DAN PASSWORD LOGIN OSN UNTUK PROKTOR

1.     Untuk melihat id proktor dan password login OSN proktor maka silahkan masuk ke alamat di bawah ini :

https://ubk.kemdikbud.go.id/osnk-sd-smp/

2.     Selanjutnya silahkan masukkan username dan password nya. ( untuk username yaitu nomor NPSN sekolah masing-masing, dan untuk passwordnya dapat dilihat melalui laman https://daftar-bpti.kemdikbud.go.id/operator/dashboard dengan melihatnya di bagian beranda, tepatnya di bagian bawah Kode Pendaftaran Satuan Pendidikan)

3.     Masukkan kode pengaman sesuai kode yang ditampilkan dan klik “MASUK”

4.     Setelah berhasil login maka silahkan masuk pada menu “Administrasi tes” => “Komputer Proktor”

5.       Maka disitu anda akan melihat tampilan “id Proktor” dan “Password” yang nantinya akan digunakan oleh proktor sebagai akun login ke aplikasi exambrowser proktor.

 


Demikianlah cara mudah untuk bisa mengecek atau melihat tampilan id proktor dan password login ke aplikasi exambrowser proktor pada pelaksanaan OSN. Semoga informasi dan tutorial ini dapat membantu rekan-rekan proktor pada kegiatan OSN sehingga dapat mengakses aplikasi exambrowser proktor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel