Panduan Pelaksanaan OSN Jenjang SD dan SMP Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SD dan SMP Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota yang akan di laksanakan pada sekolah Jenjang SD dan SMP Tahun 2024.

 


Jika pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan OSN untuk jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan menggunakan tablet atau Ipad maka di tahun ini pelaksanaan OSN untuk tingkat kab/kota dilakukan dengan menggunakan aplikasi ANBK sehingga pelaksanaannya harus menggunakan komputer/laptop.

 

Bagi sekolah yang memiliki peserta untuk mengikuti ajang OSN ditingkat kabupaten/kota maka harus memahami bagaimana mekanisme pelaksanaannya. Olehnya itu pada postingan ini admin telah menyiapkan buku panduan pelaksanaan OSN tingkat kab/kota khususnya untuk jenjang sekolah SD dan sekolah SMP.

 

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah ajang talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sederajat dan SMP/MTs/Sederajat. Ajang OSN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial. Pada tahun ini pelaksanaan OSNK SD dan SMP akan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer.

 

Sebagai informasi bahwa di dalam buku Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SD dan SMP Tahun 2024 ini ada beberapa menu informasi yang bisa anda dapatkan, diantaranya yaitu sebagai berikut :

MEKANISME PELAKSANAAN, yang meliputi :

A.    PENDAHULUAN

B.    BIDANG DAN CABANG LOMBA

1.     Jenjang SD/MI/Sederajat

2.     Jenjang SMP/MTs/Sederajat

C.    MEKANISME LOMBA, yang meliputi :

1.     Jenjang SD/MI/Sederajat

2.     Jenjang SMP/MTs/Sederajat

D.    JADWAL PELAKSANAAN

1.     Jenjang SD/MI/Sederajat

2.     Jenjang SMP/MTs/Sederajat

E.     LOKASI PELAKSANAAN

 

PETUNJUK TEKNIS APLIKASI OSNK BERBASIS ANBK, yang meliputi :

A.    TUGAS DAN KEWAJIBAN UNSUR PELAKSANA, yang meliputi :

1.     Dinas Pendidikan Kab/Kota memiliki kewajiban untuk:

2.     Tugas Sekolah/satuan pendidikan

3.     Tugas Peserta OSN-K

B.    SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG PELAKSANAAN, yang meliputi :

1.     Umum

2.     Perangkat jaringan

3.     Komputer

4.     Topologi jaringan

5.     Ruangan Tes

 

Untuk lebih jelas mengenai pelaksanaan OSN tingkat kab/kota untuk jenjang SD dan SMP, maka silahkan simak penjelasan lengkapnya melalui buku Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SD dan SMP Tahun 2024 yang telah admin kherysuryawan siapkan filenya di bawah ini :

 

  • Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SD dan SMP Tahun 2024 – (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SD dan SMP Tahun 2024. Semoga informasi ini bisa membantu sekolah-sekolah yang akan mengikuti ajang lomba OSN pada jenjang SD dan SMP tingkat Kab/Kota di Tahun 2024 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel