Buku Guru dan Siswa Prakarya Rekayasa Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP/Mts Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP/Mts Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka. Salah satu mata pelajaran yang akan dipelajari pada kurikulum merdeka khususnya pada jenjang SMP/MTs yaitu mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.

 


Sebagai informasi bahwa ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP meliputi empat aspek, yaitu Rekayasa, Budidaya, Pengolahan dan Kerajinan. Dari ke 4 aspek tersebut semuanya telah di siapkan buku teks pelajarannya untuk dapat digunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Secara khusus pada postingan ini admin akan membagikan buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka. Nantinya mata pelajaran Prakarya Rekayasa akan dipelajari di kelas 9 kurikulum merdeka sehingga sangat penting bagi guru dan siswa memiliki buku teks pelajarannya sebagai bahan dan sarana pembelajaran di sekolah.

 

Berikut ini ulasan mengenai Buku teks pelajaran Prakarya Rekayasa yang telah disiapkan untuk kelas 9 kurikulum merdeka :

 

Mata pelajaran Prakarya Rekayasa merupakan ilmu terapan yang tergabung dalam sistem teknik dari konsep-konsep dasar yang menunjang capaian pembelajaran. Prakarya Rekayasa bertujuan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta didik. Selain itu, juga bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui produk yang dihasikan dengan memberdayakan sumber daya yang ada.

 

Ruang lingkup Buku Panduan Guru Prakarya Rekayasa SMP/MTs Kelas IX terdiri dari petunjuk umum dan petunjuk khusus pembelajaran dari elemen atau sub-elemen capaian pembelajaran. Pembelajaran Prakarya Rekayasa meliputi empat unit, yaitu Alat Lampu Otomatis, Alat Pengatur Suhu Penetas Telur, Alat Pendeteksi Banjir, dan Alat Pendeteksi Kebakaran.

 

Buku Prakarya Rekayasa ini diharapkan dapat mengispirasikan guru dalam menumbuhkan rasa semangat dan senang menjalani proses pembelajaran pada peserta didik. Kami juga berharap buku ini dapat membangun benih karakter yang kreatif dan inovatif agar peserta didik dapat menemukan manfaat dari materi yang dipelajari.

 

Untuk menunjang kelancaran pembelajaran antara guru dan siswa di sekolah khususnya pada pembelajaran dimata pelajaran prakarya dan kewirausahaan maka buku teks pelajaran Prakarya Rekayasa kelas 9 SMP kurikulum  merdeka telah di siapkan oleh pusat perbukuan dalam bentuk pdf sehingga akan sangat mudah untuk digunakan baik sebagai bahan belajar di sekolah maupun sebagai bahan belajar di rumah.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru serta para siswa yang membutuhkan buku teks pelajaran Prakarya Rekayasa kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Buku Guru Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA :

👉 Buku Guru & Siswa Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai buku teks pelajaran Prakarya Rekayasa kelas 9 kurikulum merdeka. Semoga informasi ini bisa menjadi bermanfaat bagi bapak/ibu guru khususnya yang membutuhkan buku teks Prakarya Rekayasa untuk pembelajaran di kelas 9 SMP kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel