Buku Guru dan Siswa Prakarya Budidaya Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP/Mts Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP/Mts Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang buku teks pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka. Salah satu mata pelajaran yang akan dipelajari pada kurikulum merdeka khususnya pada jenjang SMP/MTs yaitu mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.

 


Sebagai informasi bahwa ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP meliputi empat aspek, yaitu Budidaya, Rekayasa, Pengolahan dan Kerajinan. Dari ke 4 aspek tersebut semuanya telah di siapkan buku teks pelajarannya untuk dapat digunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Secara khusus pada postingan ini admin akan membagikan buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka. Nantinya mata pelajaran Prakarya Budidaya akan dipelajari di kelas 9 kurikulum merdeka sehingga sangat penting bagi guru dan siswa memiliki buku teks pelajarannya sebagai bahan dan sarana pembelajaran di sekolah.

 

Berikut ini ulasan mengenai Buku teks pelajaran Prakarya Budidaya yang telah disiapkan untuk kelas 9 kurikulum merdeka :

Buku ini merupakan buku panduan bagi guru Prakarya: Budi Daya kelas IX. Buku ini memperkenalkan Kurikulum Merdeka dalam mata pelajaran Prakarya: Budi Daya. Buku ini memuat unit-unit yang dikembangkan dari capaian pembelajaran yang menjadi target pada akhir pembelajaran dalam satu tahun akademik di satuan pendidikan tingkat SMP/MTs. Tujuan pembelajaran dari tiap unit dirancang dalam empat materi yang memudahkan guru untuk memecahnya, baik dalam fase caturwulan maupun semester. Pembelajaran mengarah pada kemampuan masing-masing peserta didik agar berkembang. Oleh karena itu, guru tidak diperkenankan mengubah capaian pembelajaran yang telah ditetapkan pemerintah, tetapi guru dapat mengembangkan konten materi dan strategi pencapaiannya.

 

Buku panduan guru disusun untuk mempermudah guru dalam kegiatan pembelajaran dan penyesuaian terhadap perubahan dalam konteks satuan pendidikan agar pembelajaran menjadi lebih efektif, relevan, dan riil dengan kondisi peserta didik. Selain itu, guru diharapkan mampu mengembangkan strategi pembelajaran dan mencari sumber-sumber belajar lain sebagai pengembangan aktivitas pembelajaran. Untuk itu, hal yang perlu dilakukan guru setelah selesai membaca buku panduan ini, pertama-tama ialah mengenali secara cermat bagian-bagian mana dari alur pembelajaran dalam buku panduan ini yang dinilai tidak relevan atau kurang kontekstual dengan kondisi sekolahnya atau dengan kondisi peserta didik.

 

Untuk menunjang kelancaran pembelajaran antara guru dan siswa di sekolah khususnya pada pembelajaran dimata pelajaran prakarya dan kewirausahaan maka buku teks pelajaran Prakarya Budidaya kelas 9 SMP kurikulum  merdeka telah di siapkan oleh pusat perbukuan dalam bentuk pdf sehingga akan sangat mudah untuk digunakan baik sebagai bahan belajar di sekolah maupun sebagai bahan belajar di rumah.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru serta para siswa yang membutuhkan buku teks pelajaran Prakarya Budidaya kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Buku Guru Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

DAPATKAN JUGA :

👉 Buku Guru & Siswa Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai buku teks pelajaran Prakarya Budidaya kelas 9 kurikulum merdeka. Semoga informasi ini bisa menjadi bermanfaat bagi bapak/ibu guru khususnya yang membutuhkan buku teks Prakarya Budidaya untuk pembelajaran di kelas 9 SMP kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel