Cara Cetak Kartu Peserta Login OSN Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Tutorial Cara download dan cetak kartu login peserta OSN SD dan SMP Berbasis ANBK Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada postingan kali ini admin akan membahas sekaligus memberikan tutorial mengenai cara mudah mencetak kartu login untuk para peserta OSN jenjang SD dan SMP Tahun 2024.

 

Perlu di ketahui bahwa di tahun ini pelaksanaan OSN sudah menggunakan laptop/komputer atau lebih tepatnya bahwa pelaksanaan OSN saat ini telah berbasis ANBK. Bagi peserta OSN yang telah terdaftar maka agar bisa login ke aplikasi exambro OSN maka harus memiliki kartu login dan didalam kartu login tersebut telah memuat identitas peserta OSN yang meliputi :

  • Nama peserta
  • NISN
  • Tempat, tanggal lahir
  • Jenis kelamin
  • Asal sekolah
  • Username
  • Password
  • ID proktor/ruang

 

Nah, identitas diatas sangat penting untuk di ketahui oleh para peserta OSN sehingga nantinya ketika akan login kedalam aplikasi OSN maka siswa dapat dengan mudah mengakses aplikasi exambro dan login menggunakan akun yang ada didalam kartu peserta OSN tersebut yaitu login dengan menggunakan username dan password yang ada di kartu.

 

Lantas siapa yang dapat melakukan pencetakan kartu peserta OSN ?

Untuk melakukan cetak kartu peserta OSN maka dapat dilakukan melalui proktor atau operator yang di beri tugas oleh pihak sekolah dalam melakukan pengaturan aplikasi OSN disekolah masing-masing.

 

Lantas bagaimana cara melakukan cetak kartu peserta OSN ?

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara melakukan cetak kartu peserta login OSN untuk siswa jenjang SD dan SMP maka dibawah ini penjelasan atau tutorialnya :

1.     Pertama silahkan proktor OSN masuk ke alamat berikut ini :

https://ubk.kemdikbud.go.id/osnk-sd-smp/

2.     Selanjutnya silahkan isikan username dan password

3.     Kemudian masukkan/input kode pengaman sesuai yang ditampilkan di layar

4.     Setelah itu klik “Masuk”

5.     Selanjutnya klik menu “Admisitrasi Tes”

6.     Pilih “Kartu Login”

7.     Selanjutnya akan muncul info mengenai jenjang, provinsi, kota/kabupaten dan sekolah sehingga anda dapat menyesuaikan dengan identitas yang sebenarnya dan jika sudah benar maka silahkan klik “cetak”

8.     Kemudian akan ditampilkan seluruh kartu login peserta OSN

9.     Untuk mencetaknya silahkan klik “cetak”

10. Selesai.

 

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara mudah melakukan cetak kartu login peserta OSN SD dan SMP. Semoga dengan informasi ini maka akan membantu para proktor atau yang berkepentingan dalam menangani OSN disekolah sehingga dapat dengan mudah melakukan cetak kartu login peserta OSN sehingga pelaksanaan OSN di hari yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel