Instrumen Penilaian Dokumen Tindak Lanjut Guru di PMM

Kherysuryawan.id – Format Penilaian Isi Dokumen Tindak Lanjut Guru di PMM Oleh Kepala Sekolah.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Pada postingan kali ini admin akan membahas tentang tahapan yang harus di lakukan oleh guru dan kepala sekolah dalam melakukan penilaian pengelolaan kinerja di PMM.

 


Sebagai guru untuk bisa mendapatkan penilaian kinerja di PMM maka ada beberapa tahapan yang harus di kerjakan salah satunya ialah melakukan observasi pembelajaran. Pada tahap pelaksanaan observasi guru harus melalui 3 tahapan diantaranya yaitu :

1.     Melakukan pengisian dokumen persiapan

2.     Pelaksanaan observasi oleh atasan

3.     Melakukan pengisian dokumen tindak lanjut

 

Jika guru telah melewati tahapan yang ke 3 yaitu Melakukan pengisian dokumen tindak lanjut, maka nantinya guru akan bisa lanjut ke tahap selanjutnya setelah atasan dalam hal ini kepala sekolah melakukan penilaian pada dokumen tindak lanjut yang telah diisi oleh guru.

 

Nah, dalam melakukan penilaian pada dokumen tindak lanjut maka kepala sekolah harus memahami apa-apa saja yang menjadi dasar dalam melakukan penilaian di tahap penilaian dokumen tindak lanjut tersebut. Olehnya itu kepala sekolah hendaknya memiliki sebuah instrument atau format penilaian pada dokumen tindak lanjut guru di PMM.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan instrument penilaian dokumen tindak lanjut guru di PMM yang dapat di gunakan oleh kepala sekolah yang akan melakukan penilaian kinerja guru pada bagian dokumen tindak lanjut setelah guru melakukan pengisian dokumen tindak lanjut di PMM.

 

Adapun yang harus diisi oleh kepala sekolah dalam melakukan penilaian pada tahap pembinaan kinerja yaitu penilaian pada isi dokumen tindak lanjut guru, diantaranya yaitu :

  • Kepala sekolah memilih salah satu dari ke 3 pilihan yang di tampilkan di PMM. Adapun pilihan tersebut adalah sebagai berikut :

Bagaimana kesadaran guru ketika berefleksi?

1.     Sadar tantangan dan penyebabnya berada di luar kendali diri

Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari faktor eksternal (sarana prasarana, anggaran, koneksi sinyal, dll).

2.     Sadar tantangan dan penyebabnya berada di dalam kendali diri

Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari kemampuan atau keterbatasan dirinya, bukan dari faktor eksternal.

3.     Sadar tantangan dan penyebabnya berada di dalam kendali diri serta dampaknya

Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari kemampuan atau keterbatasan dirinya, bukan dari faktor eksternal .

Menjelaskan dampak kualitas pembelajaran yang dirasakan murid disertai data, bukti lapangan, riset, atau Rapor Pendidikan.

 

  • Yang harus dilakukan kepala sekolah selanjutnya yaitu kepala sekolah menuliskan catatan atau masukkan mengenai perlikaku guru dan respon murid sesuai hasil penilaian yang telah diberikan.
  • Apabila semuanya telah di isi oleh kepala sekolah maka langkah terakhir ialah mengumpulkan hasil penilaian tersebut.

Jika anda adalah seorang atasan penilai pada satuan pendidikan atau dalam hal ini anda adalah seorang kepala sekolah dan anda sedang membutuhkan instrument penilaian dokumen tindak lanjut guru maka anda bisa mendapatkan filenya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan membagikannya secara gratis.

 

Baiklah langsung saja, dibawah ini file format instrument penilaian dokumen tindak lanjut guru di PMM yang telah dilengkapi dengan panduan pengisian serta format pengisiannya yang di sajikan dalam format PDF sehingga akan sangat mudah untuk di cetak dan digunakan sesuai kebutuhan.

 

  • Instrumen Penilaian Isi Dokumen Tindak Lanjut Guru di PMM Oleh Kepala Sekolah - (DISINI)


Demikialnlah informasi mengenai format instrument penilaian dokumen tindak lanjut guru di PMM yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat khususnya bagi para kepala sekolah yang akan melakukan penilaian kinerja guru pada tahap pengisian dokumen tindak lanjut guru di PMM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel