-->

CARA MUDAH MEMBERI PASSWORD PADA WINRAR

Baiklah Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi info mengenai cara untuk membuat password pada file .rar ataupun .zip, karena terkadang kita membutuhkan keamanan pada file yang kita simpan tersebut.


file yang kita buat tersebut bisa berupa surat,SK, ataupun dokumen yang lainnya. Nah untuk dapat menyimpan data banyak, alangkah baiknya kita perlu kompresi file yang ada. Dapat kita menggunakan aplikasi winrar, Winrar adalah sebuah aplikasi untuk mengcompress sebuah file agar menjadi lebih kecil ukurannya.
Suatu file yang di compress juga biasanya merupakan file yang penting dan bisa juga rahasia, Selain ukuranya menjadi kecil dan akan lebih rapi lagi. Winrar juga dapat melindungi sekaligus memproteksi file dengan dapat menambahkan password / kata sandi sesuai dengan yang anda inginkan.

Langsung saja untuk cara membuat password RAR / ZIP..
Sepertinya, semua pengguna PC abad ini sudah mempunyai aplikasi WinRAR dan seakan sudah menjadi kewajiban untuk memilikinya, bila ada yang belum punya cari aja di search engine google, pasti ada.
Setelah aplikasi tersebut sudah siap, saatnya kita memulai…
Langkah pertama buka file yang akan di pasangi password kemudian Klik kanan pada file yang akan dikompress dan dipasssword.
Pilih "Add to archive.."

Lihat pada tab General anda akan  memilih file/ foder tersebut yang akan  dikompres dengan format yang anda inginkan misalnya Rar atau Zip dalam hal ini saya memilih Rar.

Kemudian Pada tab menu pilih "Advanced"
Lalu pilih "Set password"

Setelah itu kita dihadapkan dengan dua opsi checklist..
Show password dan Encrypt file names.

Show password, kita akan bisa melihat password ketika memulai memasang password yang akan kita gunakan.
Encrypt file names, bila kita checklist pada opsi ini kita diharuskan mengisi password terlebih dulu ketika akan meng-ekstrakkannya nanti meskipun kita meng-kliknya hanya untuk melihat-lihat file yang ada didalam file tersebut.
Jadi file kita lebih terlindungi dan tidak bisa diketahui orang lain meskipun dia hanya ingin mengetahui file apa saja yang ada didalamnya.
Jika keterangan diatas sudah jelas maka silahkan input password sesuai keinginan anda kemudian klik “OK”
Kemudian klik “OK” untuk yang kedua kalinya dan tunggu hingga proses pengompresan sekaligus pemasangan password selesai.
Jika langkah diatas telah dilakukan dengan berhasil maka file anda akan berubah jadi bentuk “Rar” dan tidak akan bisa terbuka oleh orang lain yang tidak mengetahui passwordnya.
Berikut contoh hasil file “Rar” yang sudah berhasil terpassword.

Demikianlah CARA MUDAH MEMBERI PASSWORD PADA WINRAR semoga bermanfaat buat anda yang membutuhkan dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel