-->

APLIKASI NILAI IJASAH DAN CETAK SKHUN SMP TAHUN 2020/2021

Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.id
Dalam dunia pendidikan kita pasti sering mendengar tentang hasil kelulusan dimana jika dalam pendidikan tingkat SMP jika siswa sudah menduduki kelas tiga semester akhir maka saat yang dinanti-nantikan adalah waktu kelulusan.
Berbicara mengenai kelulusan pasti tidak lepas dengan yang namanya nilai atau hasil yang di peroleh saat mengikuti pendidikan di jenjang tersebut, hasil tersebut biasanya di tuangkan secara keseluruhan melalui yang namanya ijasah.

Sebelum ijasah di keluarkan biasanya sekolah akan mengeluarkan surat keterangan hasil ujian yang sifatnya masih sementara atau biasanya disingkat dengan SKHU.
Mengapa masih sementara?
Jawabannya Tanya pada sekolah masing-masing yang mengeluarkan SKHU tersebut. Hehehehehee
Intinya disaat seorang siswa telah lulus sekolah dan ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya tidak perlu harus menunggu ijasah keluar baru mulai mendaftar, kenapa? Karena untuk bisa mengambil ijasah asli membutuhkan waktu yang cukup lama oleh sebab itulah sekolah mengeluarkan yang namanya surat keterangan hasil ujian sementara.

Meskipun namanya sementara tetapi nilai yang di input kedalam SKHU tersebut sudah sesuai dengan nilai yang sebenarnya kita perolah dan nantinya nilai tersebut jugalah yang akan tertera pada ijasah asli. Jadi SKHU sementara sangat di perlukan untuk syarat dalam masuk ke sekolah jenjang berikutnya.
Sesuai dengan judul di atas maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit mengenai aplikasi untuk membuat SKHU sementara yang dibuat dalam bentuk format exel.
Berikut tampilan SKHU sementara yang bisa di peroleh melalui aplikasi yang akan saya bagikan ini.
Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur penginputan nilai,hasil olah nilai,leger,cetek skhu,cetak hasil pengumuman kelulusan dan masih banyak yang lainnya yang terdapat dalam aplikasi ini.
Di bawah ini gambaran mengenai tampilan utama aplikasi cetak SKHU
Agar tidak membuat penasaran silahkan download aplikasi tersebut melalui link download berikut:
  • Aplikasi Cetak SKHU SMP Versi Terbaru ( DISINI )
  • Untuk Aplikasi Cetak SKHU SD Terbaru (disini)
  • Untuk Berbagai Jenis Bingkai SKHU (Disini)
Aplikasi di atas saya buat dalam bentuk file Rar, jadi untuk bisa menggunakannya silahkan anda extract terlebih dahulu, dan untuk bisa mengedit data yang ada di dalam filenya anda harus memiliki izin dari saya sebagai penulisnya sebab file tersebut sengaja saya password agar tidak di salah gunakan.
Bagi anda yang membutuhkan Passwordnya maka anda bisa mengirimkan pesan WhatsApp(WA) ke nomor 0877 7284 3211, atau bisa melihatnya langsung (DISINI)

Untuk anda yang ingin menyampikan pengumuman kelulusan dengan cara online maka anda dapat melihat cara melakukannya dengan mudah yaitu cukup dengan menggunakan aplikasi WhatsApp penjawab otomatis.
Berikut ini tutorial cara membuatnya (DISINI)

Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan.
Sekian yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini lebih dan kurangnya saya mohon di maafkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel