CARA MEMBUAT LABEL PADA POSTINGAN DI BLOG

Label pada postingan blog memiliki manfaat yang sangat penting, karena dengan memberikan suatu label pada suatu postingan/artikel pada blog maka sama halnya dengan kita mengelompokkan artikel tersebut sesuai dengan label yang kita buat sehingga para pengunjung blog akan terbantu dalam mencari jenis artikel yang mereka butuhkan.

Untuk pemberian nama pada label suatu postingan dapat anda buat sesuai dengan keinginan anda dan usahakan label yang di buat sesuai dengan judul dan isi dari artikel.
Dalam hal ini jika anda membuat suatu artikel yang berhubungan dengan dunia pendidikan maka anda dapat memberikan nama label pada postingan tersebut dengan nama PENDIDIKAN.

Pada postingan kali ini saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai cara membuat atau memberi label pada postingan di dalam blog.

  • Pertama-tama silahkan anda masuk atau login ke dalam blog
  • Kemudian pada dashboard postingan klik “entri baru”


  • Setelah itu buatlah atau ketiklah sebuah artikel yang nantinya akan anda beri label,
  • Jika sudah membuat artikel maka silahkan klik tulisan “label” pada bagian sebelah kanan

  • Kemudian pada kotak label tuliskan nama atau judul label yang akan di gunakan, dalam hal ini saya memberi nama label dengan TUTORIAL


  • Jika artikel yang anda buat ingin di beri nama label lebih dari satu maka anda dapat menambahkannya dengan memberi tanda koma kemudian dilanjutkan dengan nama label yang kedua



  • Jika dirasa sudah cukup dalam memberikan nama label maka langkah selanjutnya klik “selesai”


Dengan begitu kini artikel yang anda buat sudah memiliki nama label dan jika artikel tersebut telah di publish maka artikel tersebut sudah masuk dalam kategori sesuai nama yang di berikan pada label tersebut.
Sekian tutorial cara membuat label pada postingan blog yang dapat saya share, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel