-->

TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT MAAG

Penyakit maag merupakan penyakit yang sering di alami  oleh banyak orang yang terjadi akibat gangguan pencernaan. Penyakit ini terjadi karena adanya penumpukan asam lambung atau disebabkan oleh terjadinya pengikisan pada lapisan lambung sehingga menyebabkan terjadinya luka atau tukak lambung yang jika dibiarkan akan menyebabkan penyakit maag menjadi kronis.

Pola makan yang tidak teratur juga menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit maag, selain itu juga beban pikiran yang terlalu berat juga dapat menyebabkan terjadinya peningkatan asam lambung yang menyebabkan peyakit maag muncul.

Ketika kita masih sehat tekadang kita enggan untuk mengatur pola makan,apalagi disaat kita melakukan aktivitas yang sangat penting terkadang kita lupa untuk makan dan lebih mementingkan pekerjaan tersebut agar dapat di selesaikan dengan cepat. Keadaan inilah yang tanpa kita sadari lambat laun akan menyebabkan timbulnya penyakit maag. Penyakit maag tidak hanya menyerang orang dewasa dan orang tua saja melainkan kini anak-anak pun sudah banyak yang mengalami penyakit maag.

Bagi anda yang saat ini sedang mangalami penyakit maag dan ingin mencari obat alami untuk mengobati penyakit maag, maka berikut ini beberapa jenis tanaman yang menjadi obat alami untuk penyakit maag antara lain sebagai berikut :

1. DAUN BENDOTAN


Tanaman ini banyak di jumpai di sekitar pekarangan rumah,di pinggir jalan dan di daerah perkebunan. Daun dari tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit maag.
Cara menggunakannya silahkan ambil beberapa daun dari tanaman bendotan tersebut kemudian remas-remas daun tersebut dan peras untuk mendapatkan airnya. Setelah itu campurkan air dari hasil perasan tersebut dengan satu sendok madu asli kemudian di minum.
Cara ini sangat manjur untuk membantu dalam menyembuhkan penyakit maag.

2. BUAH PISANG KEPOK YANG MASIH MENTAH 


Buah Pisang kepok yang sudah masak sering dijadikan sebagai pisang goreng ,namun tahukah anda bahwa pisang kepok yang masih muda sangat baik untuk membantu penyembuhan penyakit gangguan pencernaan. Pisang kepok memiliki kandungan enzim yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab maag.pisang kepok juga mampu meningkatkan kinerja saluran pencernaan serta memperkuat lapisan dinding lambung sehingga bisa mencegah timbulnya luka pada dinding lambung. Pisang kepok yang masih muda baik dikonsumsi disaat pagi dan sore hari.

3. KUNYIT


Tanaman ini sudah tidak asing lagi kita dengar karena sering di gunakan sabagai bumbu masakan oleh ibu-ibu rumah tangga.Tanaman kunyit ini merupakan salah satu obat tradisional yang memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk mengobati penyakit maag.
Cara menggunakannya yaitu bersihkan beberapa ruas kunyit kemudian parut dan peras untuk mendapatkan airnya setelah itu campurkan air hasil perasan kunyit tersebut dengan satu sendok madu asli agar khasiatnya lebih manjur.

4. LIDAH BUAYA


Tanaman lidah buaya lebih dikenal sebagai tanaman yang khasiatnya untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Dari beberapa sumber ternyata tanaman ini sangat baik untuk menyehatkan pencernaan. Jika anda mengalami penyakit maag tanaman ini merupakan solusi yang sangat baik untuk di konsumsi agar penyakit maag anda sembuh. Tanaman ini memiliki kandungan yang sangat baik dalam membantu proses penyembuhan penyakit maag diantaranya seperti vitamin, mineral, asam amino, enzim, asam lemak esensial, saponin, polisakarida, dll yang berfungsi untuk menyehatkan dan meningkatkan fungsi lambung dan usus.
Cara penggunaanya yaitu kupas beberapa lembar lidah buaya kemudian ambil gelnya dan potong –potong sebesar dadu setelah itu  direbus serta tambahkan madu agar hasilnya lebih baik.
Minumlah  secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

5. DAUN JAMBU BIJI


Selain untuk menyembuhkan penyakit diare ternyata daun jambu biji juga sangat baik untuk membantu dalam penyembuhan penyakit maag. Daun jambu biji memiliki kandungan yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit pencernaan.
Cara penggunaannya yaitu ambil beberapa daun jambu biji kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai hasilnya menjadi 1 gelas, lalu minum air hasil rebusan tersebut.

6. BUAH MENGKUDU


Tanaman mengkudu merupakan tanaman obat yang sangat baik untuk penderita penyakit maag.
Hanya saja buah dari tanaman ini memiliki aroma bau yang kurang sedap namun memiliki khasiat yang sangat hebat dalam menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya adalah penyakit maag.
Cara penggunaannya yaitu potong-potong tipis buah dadu kemudian di jemur dan setelah kering buah dadu tersebut di tumbuk atau digiling hingga menghasilkan bubuk seperti bubuk kopi.
Bubuk tersebut nantinya di campur dengan air hangat dan dicampur dengan madu untuk memperbaiki rasanya.
Jika anda rutin dalam mengkonsumsi bubuk dari buah madu tersebut maka penyakit maag akan terobati dengan baik.

Itulah beberapa obat alami dari beberapa jenis tanaman yang dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit maag. Tetapi perlu diingat bahwa pola makan dan pikiran juga menjadi kunci utama dalam penyembuhan penyakit maag. Oleh sebab itu selalulah menjaga pola makan dengan baik dan jangan lupa selalu berserah diri kepada Tuhan agar segala beban pikiran menjadi tenang dan damai.
Sekian informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel