-->

CARA MUDAH CEK NOMOR UKG SECARA ONLINE

UKG merupakan singkatan dari uji kompetensi guru.
Nomor UKg sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru, yang mana nomor tersebut sangat di perlukan untuk penginputan data pada aplikasi dapodik, selain itu saat ini juga telah di berlakukan suatu komunitas guru untuk dapat mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan maka seorang guru harus memiliki nomor UKG agar dapat terdaftar dalam komunitas tersebut, dengan memiliki nomor UKG maka seorang guru juga dapat mengikuti tes atau seleksi dengan tujuan nantinya guru tersebut dapat menikmati tunjangan profesi guru.

Bagi guru yang belum memiliki nomor ukg dapat memperolehnya dengan cara melapor pada masing-masing ketua komunitas guru matapelajaran atau lebih lengkapnya menghubungi pihak kabupaten setempat pada bagian yang menangani urusan penerbitan nomor ukg agar pengusulan nomor ukg dapat diproses dengan cepat.
Bagi guru yang sudah memiliki nomor ukg diharapkan dapat menyimpan nomor tersebut, karena nomor tersebut sangat penting untuk di gunakan sewaktu-waktu baik dalam mengikuti tes ukg maupun dalam keperluan lainnya.

Tidak semua guru yang sudah memiliki nomor ukg dapat mengingat nomor tersebut karena bisa jadi pengaruh lupa ataupun memang tidak menyimpan arsip nomor tersebut.
Hal ini banyak di alami oleh guru-guru yang ketika tiba saatnya untuk menyetor atau mengecek data dengan menggunakan nomor ukg dan tidak dapat mengingat atau menunjukkan nomor ukg tersebut sehingga sering banyak guru yang bingung mencari tahu bagaimana cara mendapatkan nomor ukg yang pernah mereka lihat sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk melihat atau mengecek nomor ukg dengan mudah secara online. Jadi buat bapak dan ibu guru yang pernah lupa dengan nomor ukg nya dan ingin melihatnya kembali dapat menggunakan cara yang akan saya bagikan pada postingan kali ini.
Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan computer maupun handphone dengan syarat harus terhubung dengan jaringan internet.

Berikut ini cara melihat nomor ukg secara online
Pertama silahkan kunjungi laman berikut ini : https://paspor.simpkb.id/casgpo/login
Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini,kemudian silahkan klik tulisan “Registrasi akun”


Setelah itu akan muncul tampilan berikut ini, dan silahkan klik tulisan “cari NO UKG” yang terletak pada bagian kanan bawah seperti pada bagian yang saya lingkari di bawah ini


Selanjutnya akan tampil beberapa kotak yang harus diisi dengan keterangan berikut:

- Nama GTK/No. peserta UKG ( diisi dengan nama anda atau nama yang akan di cari nomor ukg nya )
- Semua propinsi ( diisi dengan memilih nama propinsi tempat tugas anda berada )
- Semua kota ( diisi dengan memilih nama kota tempat tugas anda berada )

Apabila  semua data telah diisi maka lanjutkan dengan mengklik “cari GTK”


Jika semua data tersebut telah diisi dengan benar maka akan terlihat beberapa nama yang sesuai dengan data yang telah anda input lengkap dengan nomor ukgnya, oleh sebab itu untuk mencari data yang pas dengan data yang anda cari maka silahkan pilih salah satu data dari beberapa data yang di tampilkan.
Dengan begitu kini anda telah dapat menemukan kembali nomor UKG yang anda cari.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat buat anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel