FORMAT PENILAIAN K13 SMA DAN SMK TERBARU

Kherysuryawan.id - Daftar Nilai k13 untuk jenjang SMA/SMK. 
Format penilaian merupakan suatu dokumen yang sangat penting untuk di miliki oleh setiap guru mata pelajaran di sekolah, dimana format penilaian tersebut di gunakan untuk memudahkan guru dalam menginput hasil nilai terhadap peserta didiknya.

hampir semua sekolah untuk jenjang SMA dan SMK di indonesia sudah menggunakan kurikulum 2013 dimana pada kurikulum 2013 tugas guru dalam melakukan penilaian terhadap peserta didik sangat banyak.
Dalam kurikulum 2013 sistem penilaian yang di gunakan terdiri dari beberapa aspek yang harus di nilai, antara lain sikap spiritual,sikap sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.
Pada kurikulum 2013 guru di tuntut untuk kreatif dan aktif dalam memberikan penilaian kepada peserta didiknya sebab penilaian bukan hanya di dasarkan dari kepintaran seorang peserta didik saja namun sikap seorang peserta didik juga sangat mempengaruhi nilai akhir yang akan di peroleh seorang peserta didik.

Jika pada kurikulum KTSP sekolah dalam hal ini guru atau wali kelas menuliskan hasil penilaian peserta didik secara manual di buku raport siswa, namun pada kurikulum 2013 pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dasar telah mengeluarkan suatu aplikasi untuk mengolah nilai sekaligus mencetak nilai akhir seorang peserta didik yaitu berupa raport yang dapat langsung di cetak secara otomatis menggunakan aplikasi yang di beri nama aplikasi E-Raport.

Aplikasi Eraport merupakan aplikasi penilaian yang telah terintegrasi langsung ke dapodik sehingga jika kita menginput nilai di Eraport maka untuk memasukkan nilai tersebut ke dapodik cukup dengan mensinkronisasi nilai dari eraport. 
Eraport sangat penting untuk digunakan di satuan pendidikan karena dengan aplikasi ini kita di mudahkan dalam proses penginputan nilai dan sekaligus dapat secara otomatis mencetak raport siswa melalui aplikasi Eraport ini.

Aplikasi eraport akan di gunakan secara nasional di seluruh satuan pendidikan mulai dari jenjang SD,SMP,SMA/SMK. Format penilaian yang akan di gunakan untuk proses penilaian pada kurikulum 2013 akan terlihat pada aplikasi eraport tersebut, sehingga guru wajib memiliki format penilaian k13 agar dapat memiliki arsip dalam melakukan proses penilaian di sekolah.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar di jenjang SMA dan SMK serta di sekolahnya telah menggunakan aplikasi eraport maka anda dapat memanfaatkan format penilaian yang akan saya bagikan pada postingan kali ini.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi file mengenai Aplikasi format penilaian kurikulum 2013 untuk jenjang SMA dan SMK yang dapat digunakan untuk mempermudah guru dalam penginputan nilai .

Meskipun di sekolah anda saat ini belum menggunakan aplikasi eraport, format penilaian yang akan saya bagikan ini dapat juga di gunakan dalam proses melakukan penilaian siswa di sekolah,sebab di dalam format penilaian yang akan saya bagikan ini memuat nilai tugas dan harian serta nilai ulangan dan nilai akhir.

Di dalam Aplikasi format penilaian yang akan saya bagikan ini telah di lengkapi dengan beberapa menu yang harus di isi dan di sesuaikan dengan data di sekolah anda, antara lain menu isi data, data siswa, rentang kkm, rencana pengetahuan dan keterampilan serta rekapan hasil nilai pengetahuan dan keterampilan.


Pada format penilaian k13 ini,cara menggunakannya sangat mudah yaitu Anda tinggal menyesuaikan dengan situasi di sekolah masing-masing baik dari segi mata pelajaran, nama guru,nama siswa, KKM, dan lainnya.

Format penilaian k13 ini di sajikan dalam bentuk exel sehingga sangat mudah untuk digunakan karena sudah dilengkapi dengan rumus-rumus yang sesuai dan juga memiliki criteria yang sama dengan yang ada pada aplikasi Eraport.
Jika anda membutuhkan Format penilaian k13 untuk SMA dan SMK ini, maka silahkan anda download pada link di bawah ini

  • Format Penilaian K13 SMA/SMK Terbaru (Disini)
  • Format Penilaian Belajar Dari Rumah Secara Daring/Luring (DISINI)

Sekian informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga Format penilaian k13 untuk SMA dan SMK yang sempat saya share ini dapat bermanfaat buat anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel