PERANGKAT PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 11 SMA K13 REVISI 2020

Bagi anda yang saat ini mengajar di jenjang SMA maka postingan ini kiranya membantu anda yang sedang galau karena di rundung masalah khususnya masalah dalam menyiapkan perangkat pembelajaran.
Biasanya seorang guru ketika tidak memiliki persiapan dan tiba-tiba harus menghadapi keadaan dimana guru tersebut akan di supervisi maka tentunya ia akan merasa strees karena tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa jenis perangkat pembelajaran untuk mapel bahasa indonesia yang dapat di gunakan oleh guru yang mengajar di kelas 11 SMA. adapun perangkat pembelajaran ini dapat pula di jadikan sebagai bahan untuk melakukan penyederhanaan RPP sesuai dengan arahan yang terdapat di permendikbud nomor 14 tahun 2019.

Jika anda berprofesi sebagai guru tentunya anda akan sangat membutuhkan suatu perangkat pembelajaran yang akan di gunakan dalam melakukan kegiatan pembelajaran serta sebagai dokumen dalam pelaksanaan supervisi guru mata pelajaran di sekolah masing-masing.
Dalam menyusun maupun membuat Perangkat pembelajaran pastinya dari tahun ke tahun akan ada suatu revisi agar ada pembenahan demi memperolah suatu jenis perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang di gunakan.

Seperti yang berlaku saat ini dimana seluruh sekolah yang ada di indonesia telah menggunakan kurikulum 2013 yang artinya bahwa dalam membuat perangkat pembelajaran harus sesuai dan merujuk pada aturan kurikulum yang berlaku saat ini.
Adapun jenis perangkat pembelajaran bahasa indonesia yang akan saya bagikan yaitu berupa RPP,SILABUS,PROGRAM SEMESTER (prosem),PROGRAM TAHUNAN (prota).
Baiklah untuk menyingkat waktu berikut ini jenis perangkat pembelajaran yang dapat saya bagikan dan bagi anda yang akan mengambil filenya maka silahkan kunjungi postingan tempat file tersebut berada sesuai judul yang ada di bawah ini.
  • Silabus bhs.indonesia kelas 11 (disini)
  • RPP bhs.indonesia kelas 11 semester 1 (disini
  • RPP bhs. indonesia kelas 11 semester 2 (disini)
  • Prota bhs.indonesia kelas 11 (disini)
  • Promes bhs.indonesia kelas 11 (disini)
  • KKM bhs.indonesia kelas 11 (disini)
Demikianlah perangkat pembelajaran BAHASA INDONESIA kelas 11 SMA kurikulum 2013 revisi terbaru yang telah saya bagikan tersebut, semoga dapat bermanfaat dan di bagikan kepada rekan-rekan guru yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel