-->

CARA MUDAH CEK KENAIKAN PANGKAT PNS SECARA ONLINE

Melalui postingan kali ini saya sebagai penulis akan memberikan tutorial mengenai cara terbaru dan mudah dalam mengecek NIP serta kenaikan pangkat terbaru PNS yang dapat di lakukan pengecekannya di portal BKN secara online.



Bagi seorang pegawai negeri sipil ( PNS ) tentunya dalam jangka waktu tertentu akan melakukan proses kenaikan pangkat yang merupakan suatu tahapan penting bagi seorang pegawai agar dapat memiliki pangkat yang lebih tinggi dari sebelumnya sehingga dapat memberikan tambahan penghasilan dan dapat berpengaruh terhadap peningkatan jabatan seorang pegawai.

Bagi seorang PNS yang baru-baru saja melakukan proses tahapan kenaikan pangkat dan golongan tentunya ingin mengetahui kepastian apakah proses kenaikan pangkat yang telah dilakukan tersebut telah berhasil atau belum. 

Nah untuk dapat mengetahui hasil dari proses kenaikan pangkat dengan cepat maka anda dapat melakukannya dengan cara mengecek data kenaikan pangkat dan golongan terbaru melalui link yang akan saya bagikan pada artikel ini dan hanya dapat dilakukan dengan cara online.

Seluruh PNS yang ada diindonesia pastinya memiliki biodata yang tercatat secara resmi di BKN. Biodata tersebut berupa identitas pribadi pegawai masing-masing yang diambil dari penginputan data dari pihak yang di beri wewenang dalam proses penginputan data pegawai.

Sebagai seorang pegawai haruslah kita aktif dalam memonitor status biodata kepegawaian kita dengan cara mengecek kebenaran data pribadi pegawai meliputi nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, NIP, pangkat dan golongan serta data-data lainnya.

Seringkali kita melakukan pengusulan kenaikan pangkat yang mana seluruh persyaratan kenaikan pangkat tersebut telah kita setor malalui pihak badan kepegawaian daerah yang kemudian di teruskan kepada pihak BKN untuk di setujui, nah cara agar kita mengetahui dengan cepat apakah data kenaikan pangkat tersebut telah disetujui maka kita bisa melihatnya melalui cara yang akan saya share pada kesempatan kali ini.

Berikut ini penjelasan mengenai cara untuk mengecek data kenaikan pangkat di profil PNS BKN secara online.

  • Langkah pertama silahkan buka alamat berikut :

  • kemudian akan tampil seperti pada gambar di bawah ini, selanjutnya silahkan ketikkan NIP anda pada kolom yang telah di sediakan dan dilanjutkan dengan mengklik “NEXT”


  • Setelah itu akan tampil seperti pada gambar di bawah ini, yang mana kita di suruh untuk memasukkan kode captcha yang telah di sediakan.
Caranya ketikkan ulang kode captcha yang muncul tersebut pada kolom yang telah di sediakan dan lanjutkan dengan mengklik “OK”


Jika semua tahapan di atas telah dilakukan maka kini anda akan melihat data kepegawaian anda termasuk data kenaikan pangkat terbaru yang sesuai dengan data di BKN.

Apabila berkas dan data kenaikan pangkat anda telah di setujui oleh pihak kepegawaian di BKN maka anda akan melihat hasl kenaikan pangkat terbaru anda tertera pada aplikasi tersebut.

Sebagai contoh berikut ini tampilan data pegawai yang akan di tampilkan pada profil PNS BKN.
Data berikut sengaja saya samarkan agar dapat menjaga kerahasiaan data pegawai.



Demikianlah tutorial cara untuk melihat atau mengecek data kenaikan pangkat pegawai di profil PNS BKN, semoga postingan ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel