KKM IPA Terpadu K13 Kelas 7 SMP Revisi Terbaru

Sebelum saya berbagi perangkat pembelajaran pada artikel kali ini terlebih dahulu saya ingin mengucapkan Selamat berjumpa kembali di blog yang selalu membagikan perangkat pembelajaran gratis ini.
Sebelum saya membagikan perangkat kkm ini, maka alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu KKM dan apa manfaatnya.
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam menentukan ketuntasan seorang peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajarannya yang di sajikan dalam sebuah nilai .
Mengapa KKM sangat penting untuk di buat oleh seorang guru, jawabannya karena dengan membuat KKM maka guru dapat mengetahui batasan nilai yang di harapkan untuk dapat di capai oleh seluruh peserta didiknya.

Bagi seorang pendidik menentukan KKM sangat penting dalam kegiatan program pembelajaran. Dengan menentukan KKM maka guru dapat menentukan standar yang dapat di jadikan sebagai dasar dalam menentukan ketuntasan belajar setiap peserta didiknya sesuai dengan bidang study yang di ajarkan.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) biasanya di buat dan di susun pada saat awal semester oleh setiap guru mata pelajaran. Penyusunan KKM oleh setiap guru mata pelajaran di dasarkan oleh beberapa aspek penilaian, diantaranya yaitu kompleksitas, daya dukung dan intake.

Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan referensi kepada bapak dan ibu guru dengan membagikan perangkat KKM khusus untuk mata pelajaran IPA Terpadu kelas VII SMP kurikulum 2013.
KKM yang akan saya bagikan pada artikel ini sudah lengkap dari semester 1 hingga semester 2.

KKM dinyatakan dalam sebuah angka yang biasanya di tulis dalam suatu bilangan bulat dengan rentang antara 0 - 100.
Apabila seorang peserta didik memiliki nilai di bawah dari kkm yang telah di tetapkan maka peserta didik tersebut dinyatakan belum berhasil atau belu tuntas dan perlu perbaikan atau remedial.
Berikut ini KKM IPA Terpadu untuk kelas 7 SMP kurikulum 2013 yang dapat anda miliki.

  • KKM IPA Terpadu kelas 7 (disini)
Demikianlah perangkat pembelajaran KKM IPA Terpadu kelas 7 SMP yang dapat saya share dan di kesempatan lainnya saya akan berusah untuk membagikan perangkat pembelajaran lainnya.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel