-->

KKM K13 IPA TERPADU KELAS 8 SMP REVISI TERBARU

Pada artikel sebelumnya saya telah banyak membagikan file perangkat pembelajaran jenjang SMP secara gratis, dan pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikannya secara gratis yaitu perangkat pembelajaran KKM IPA Terpadu Kelas 8 SMP kurikulum 2013.
KKM yang akan saya bagikan ini sudah dapat langsung di gunakan dan dapat di sesuaikan dengan keperluan di sekolah masing-masing. Selain itu perangkat KKM yang akan saya bagikan ini juga sudah lengkap mulai dari semester 1 dan semester 2.
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam menentukan ketuntasan seorang peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajarannya yang di sajikan dalam sebuah nilai. 
Untuk menentukan standar nilai KKM hal itu diserahkan sepenuhnya oleh setiap guru mata pelajaran dan dapat juga di tetapkan secara bersama oleh beberapa guru yang mengajar dalam satu mata pelajaran yang sama sehingga dapat mengetahui tingkat penilaian yang nantinya akan di tetapkan sebagai KKM mata pelajaran.

Dalam menentukan nilai standar KKM harus di sesuiakan dengan kemampuan dan aspek yang ada di dalam aturan menentukan penilaian KKM diantaranya yaitu kemampuan peserta didik , sarana prasarana, dan aspek kompleksitas.
Bagi seorang Guru menentukan KKM sangat penting dalam kegiatan program pembelajaran. Dengan menentukan KKM maka guru dapat menentukan standar yang dapat di jadikan sebagai dasar dalam menentukan ketuntasan belajar setiap peserta didiknya sesuai dengan bidang study yang di ajarkan.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru IPA Terpadu dan mengajar di kelas 9 SMP kiranya perangkat KKM yang akan saya bagikan ini dapat membantu dalam memberikan referensi sehingga dapat membuat KKM yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan setiap guru mata pelajaran.

  • KKM IPA Terpadu kelas 8 (disini)
Demikianlah perangkat pembelajaran KKM IPA Terpadu kelas 8 SMP yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru sehingga dapat di terapkan untuk keperluan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel